Bandar Lampung. AKBP Maya Henny Hitijahubssy, S.H.,S.I.K,.M.M. Dilantik oleh Kapolda Lampung, Sebagai Kapolres Pesawaran 

 

Bandar Lampung.c

AKBP Maya Henny Hitijahubssy,

S.H.,S.I.K,.M.M. Dilantik oleh Kapolda Lampung, Sebagai Kapolres Pesawaran 

 

AKBP.Maya Henny Hitijahubessy, tercatat sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Kapolres Pesawaran, setelah dilantik Kapolda Lampung,Irjen Helmi Santika, pada Selasa (1/8/2023)

 

Setelah dilantik,AKBP Maya mengaku merasa sangat bersyukur bisa dipercayakan sebagai Kapolres perempuan pertama di wilayah kabupaten Pesawaran, Lampung.

 

 

Untuk kedepannya,AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengaku akan mengoptimalkan fungsi-fungsi kepolisian di wilayah pesawaran, utamanya dalam menjaga ketertiban di tempat wisata.

 

“Memang dengan setuasi kondisi kerakteristik tiap wilayah berbeda-beda, dimana wilayah pesawaran banyak pantai khususnya wisata ini potensi alam”.kata AKBP.Maya Henny Hitijahubessy kepada Pihak media.

Baca Juga :  Kasat Lantas Polres Pasuruan Melaksanakan Koordinasi dengan KA stasiun Bangil.

 

Menurut Maya, masyarakat banyak beramai-ramai untuk berekreasi pada saat musim liburan dan Ahir pekan, sehingga menjadi kerawanan tersendiri.

 

” Namum dengan fungsi kepolisian yang baik mulai penerapan lalulintas, fungsi previntif dan dari Sabhara rutin untuk berpatroli, preemtif dari Binmas semuanya berlaborasi mengamankan daerah wisata” tambah Maya.

 

Sebelum di Lantik Kapolres Pesawaran menggantikan,AKBP Pratomo Widodo,AKBP Maya Henny Hitijahubessy sendiri menjabat sebagai kepala Bagian Operasi (Kabag OPS) Satuan Brimob Polda Banten.

 

Sebelumnya Kapolda Lampung melantik enam Kapolres di wilayah Lampung yakni, Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Waykanan,dan Mesuji.

 

(Ansori, PPWI)

Array
Related posts
Tutup
Tutup