Kabid Giatja Lapas Kelas I Bandar Lampung Berikan Berbagai Pelatihan Kepada Warga Binaan

 

Oleh : F.HARIS NST 

News intelijen projamin.com,Bandar Lampung -Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung mendapatkan berbagai macam pelatihan serta kegiatan positif dan bermanfaat.

 

Semoga disaat bebas nantinya semoga warga binaan yang telah mendapatkan berbagai ketrampilan serta keahlian ini dapat memberikan hal yang positif dan bermanfaat baik bagi keluarga senidiri maupun masyarakat sekitar,” ujar Muda Husni selaku Kabid Giatja saat ditemui awak media di Lapas Kelas I Bandar Lampung, Kamis (02/11/2023).

 

Adapun kegiatan yang kita kepada warga binaan antara lain seperti pembuatan mebel, furniture, konveksi, laundry pakaian, narber shop, pembuatan roti serta bidang peternakan dan pertanian juga tidak luput kita berikan,” jelasnya.

 

Insya allah, disaat nantinya para warga binaan akan berkumpul bersama keluarga dan masyarkat , mereka akan dapat memberikan penghasilan sehingga dapat menafkahi keluarganya dengan cara yang halal melalui keahlian yang sudah didapatkan sebelumnya selama menjadi warga binaan “harap Husni.

Baca Juga :  Polres Muara Enim bersama Ditreskrimsus Polda Sumsel dan Instansi Terkait Melakukan Razia Dan Penindakan Terhadap Angkutan Batubara

 

A salah satu warga binaan kepada awak media menjelaskan ,” saya mendapatkan keahlian dalam membuat aneka macam roti, meskipun keahlian ini didapatkan didalam sini (red lapas) untuk rasa dan harga dan kwalitas saya tidak khawatir untuk bersaing dengan mereka yang memiliki usaha seperti ini diluar sana.

 

Makanya dimasa hukuman saya yang masih terdapat 1 tahun lagi ,”saya akan tetap terus belajar dan akan meningkatkan hasil pengolahan roti ini sehingga kelak disaat saya sudah kembali kemasyarakat keahlian yang sudah didapatkan ini akan saya jadikan sebagai usaha ( pekerjaan) nantinya ,” bebernya.

 

Disaat ini saja hasil pemasaran dari produksi roti ini saya meskipun tidak banyak untuk tabungan cukuplah buat saya ,” ungkapnya.

Baca Juga :  JAM-Pidum Menyetujui 27 Pengajuan Penghentian Penuntutan Berdasarkan Restorative Justice

 

Sekali lagi saya bersama teman-teman warga binaan yang telah mendapatkan keahlian dari pak Husni mengucapkan banyak terima kasih,” akhirnya.

 

Kepada awak media hal senada juga disampaikan oleh para warga binaan lainnya yang telah mendapatkan pelatihan dan keahlian,” kami sangat bersyukur telah mendapatkan ilmu dan pelajaran untuk dijadikan modal dalam usaha nantinya disaat masa hukuman berakhir nantinya.

 

Husni yang juga mantan Kalapas Tanjung Balai tersebut menambahkan ,”dimasa dinas yang masih ada sekitar 5 tahun lagi ini diamana pun saya bertugas nantinya, saya akan tetap memberikan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi warga binaan agar mereka tidak mengulangi masa kelamnya masing-masing.

Baca Juga :  Ketua PWI Tabagsel Sesalkan Sikap Ketua Komisi B DPRD Tapsel "Usir" Wartawan

 

Kita sudah diberikan amanah oleh negara, kenapa tidak dan kalau bukan kita siapa lagi yang akan memberikan bekal kepada mereka khususnya warga binaan, melalui kerjasa sama yang baik, insya allah kita akan bisa mengembalikan jati diri mereka yang berguna dan bermanfaat baik bagi keluarganya begitu juga masyaraakat luas ,’ jelas Husni.

 

Namun sangat disayangkan hingga menjelang sore awak media tidak berhasil mendapatkan penjelasan dari Kalapas Kelas I Bandar Lampung Saiful Sahri.

Array
Related posts
Tutup
Tutup