Diminta kepada pemkab madina perhatikan jalan umum desa sopo batu Agar Masyarakat tidak menderita

Oleh : Muda Hasibuan 

Madina/Sumut.NewsIntelijen.com

 

 

 

Desa Sopo batu panyabungan kota-Masyarakat Desa Sopo batu Kecamatan Panyabungan mengeluhkan kondisi jalan utama Desa Sopo Batu yang Sangat rusak parah Apalagi musin hujan terpaksa anak sekolah libur karna jalannya licin tidak bisa dilalui.Lama tidak diperhatikan pemerintah, jalan yang umurnya Ratusan tahun dan merupakan jalan satu- satunya yang dilewati masyarakat sudah berlobang- lobang Sebagian masih tanah merah.

 

“Dari jalan masuk ke desa kami saja sudah rusak parah, belum lagi masuk ke dalam.Kita harap lah adanya perhatian pemerintah karena ini jalan satu- satunya yang kami lewati dan penghubung antara desa kami dan Desa Sigalapang julu,’’ kata Muda hasibuan, tokoh pemuda setempat atau sebagai ketua Lsm LPAKN RI PROJAMIN DPC Mandailing Natal, Senin (04/12/2023).

Baca Juga :  Pengelolaan RSU Adhyaksa dialihkan ke Kejaksaan RI: Upaya Layanan Kesehatan Yustisial" Dasar hukum untuk tarif pungutan Rumah Sakit Umum Adhyaksa.

 

Diutarakan MUDA HASIBUAN, kerusakan jalan di desa Sopo Batu secara tidak langsung berdampak pada aktivitas masyarakat. Selain itu juga berdampak pada aktivitas Pelajar dan petani yang ada di desa tersebut.

 

“ jika jalan desa kami bagus, di desa kami ada tempat wisata.Apa kata orang luar pak, jika infrastruktur pendukungnya seperti itu. Sekali lagi saya berharap, tolong pemerintah Mandailing Natal bangun jalan kami,” harapnya..

 

Terpisah,DPRD Sumut , Fahrijal Efendi Nasution,SH Mendesak Pemkab menganggarkan pembangunan jalan utama Desa Sopo Batu Kecamatan Panyabungan yang sudah rusak,ditahun anggaran 2024 mendatang.

 

“Saya juga ada turun kemarin ke desa tersebut, memang kondisi jalan Sopo batu sangat rusak Parah.Kita mendesak Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menganggarkan pembangunan jalan tersebut pada tahun 2024,”sebutnya.

Baca Juga :  DPRD Humbahas Gelar Paripurna Tentang KUA / PPAS APBD 2024 & KUPA/ PPAS PAPBD 2023.

 

Menurut Fahrijal Efendi Nasution,SH desa Sopo Batu sangat layak mendapatkan perhatian dari Pemkab Madina sama dengan desa di daerah lain. Apalagi, desa tersebut sangat dekat ke pusat kota.

 

“Kalau kita menilai itu hal wajib, Pemerintah wajib membangun jalan desa Sopo Batu. Disitu ada tempat wisata seperti dolok malea taman seribu bunga dan air terjun,dan Desa Sopo batu itu kita menilai merupakan desa wisata. Kita desak Pemkab perhatikan dan bangun Sopo batu ” pungkas Fahrijal Efendi Nasution SH ” Tim-Red”

Array
Related posts
Tutup
Tutup