Shelter Patroli Presisi Diresmikan di Makassar, Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

L

 

HUMAS POLRI

06/03/2024

 

Makassar – Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin bersama Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Fadli Imran, meresmikan Pos Shelter Patroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulsel di Jalan Monginsidi Makassar, Selasa (5/3/2024).

 

KABAHARKAM TINJAU SHELTER 2

 

Shelter ini bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan dan mencegah tindak kriminalitas, seperti balap liar, begal, dan kejahatan jalanan.

 

Shelter Patroli Presisi Ditsamapta Polda Sulsel dilengkapi berbagai fasilitas, seperti ruang checklist peralatan, ruang penyelesaian permasalahan, ruang pemeriksaan kesehatan, ruang CCTV, ruang rapat, ruang Polwan, ruang pemeriksaan kendaraan.

 

Fadli Imran menjelaskan, Shelter Patroli Presisi dan Patroli Kota Presisi akan mengikuti model baru pelayanan kepolisian, yaitu ditempatkan di tengah-tengah pemukiman masyarakat.

Baca Juga :  Propam Polri Jamin Netralitas Polri Dalam Pemilu 2024

 

“Model ini mengikuti kepolisian di negara maju seperti Jepang dan Amerika Serikat. Shelter di Makassar ini akan dijadikan pilot project untuk daerah lainnya,” ujar Fadli.

 

KABAHARKAM TINJAU SHELTER 3 2

 

Shelter ini juga dilengkapi dengan modernisasi dan digitalisasi pelayanan untuk respon time yang lebih cepat dan kualitas layanan yang semakin baik.

 

“Police service-nya jauh lebih bagus, jadi pelayanan publik respon time-nya sebagai indeks harkamtibmas menjadi lebih tercapai,” kata Fadil.

 

Jenderal Bintang Tiga tersebut juga berpesan kepada personil Sabhara untuk bekerja dengan baik karena pahalanya luar biasa karena masyarakat terlindungi dan terjaga dari korban kejahatan.

 

“Pesan untuk Sabhara ketika bekerja dengan baik, maka pahalanya itu luar biasa karena masyarakat terlindungi, terjaga dari korban kejahatan,” – tutup Komjen Pol Fadli Imran, Kabaharkam Polri.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Dan Keselamatan Giat Stady Tour TK Bayangkari Kanit Kamsel Cek Kondisi Kendaraan dan Himbau Sopir Bus*
Array
Related posts
Tutup
Tutup