Si jago merah berulah di desa aek nabara tonga kecamatan aek nabara barumun

Padang lawas News intelijen

sekira pukul 00.30 wib pondok jompo Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Daruh Rohman Desa Aek Nabara Tonga Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten padang lawas di lahap si jago merah.06/okt/2023.

 

Mendengar laporan masyarakat desa aek nabara tonga kepada polsek barumun tengah,telah terjadi kebakaran di desa aek nabara tonga sekira jam 00:30 wib kapolsek barumun tengah AKP SYAWALLUDIN H SH langsung sigap mengarahkan anggota nya turun ke Tkp membantu warga memadam kan api yang melahap rumah warga tersebut.

 

Menurut kronologi nya,saksi nama Imran Nasution, terbangun dari tidurnya dan melihat rumah petak pondok jompo yang dalam keadaan kosong (pintu kedua) telah terbakar hingga dia membangunkan para penghuni sekitarnya dan dengan bersama jama’ah serta santri lainnya berusaha memadamkan nya dengan peralatan seadanya,asal sumber api yang mengakibat kan terjadi nya kebakaran belum di ketahui pasti dan masih tahap penyelidikan yang ber wenang.

Baca Juga :  Atas terselenggara nya turnamen bola volly ketua kadin cup sejak di mulai pada 23 july yang lalu sampai hari ini turnamen bola volly ter sebut di akhiri dengan pertandingan final antara tim dari desa silenjeng ber hadapan dengan tim dari desa parantonga(timGovpar )

 

Akibat dari ulah si jago merah tersebut menimbulkan Kerugian materil di Perkirakan sekitar Rp 50.000.000,-( Lima puluh juta rupiah).dan korban jiwa 1. Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Daruh Rohman Desa Aek Nabara Tonga Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang lawas.

2. Siti Odang, umur 75 Tahun warga Desa Hadungdung pintu Padang kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas.

 

Saksi yang melihat kejadian awal mula kobaran api tersebut antara lain:

1. Nama : Imran Nasaution, umur 62 Thn, Pekerjaan Imam Mesjid LKSLU Daruh Rohman Alamat : Desa Binabo julu Kecamatan Barumun Baru Kabupaten Padang lawas.

 

2. Nama :Sampe Angan Siregar, umur 30 Thn, pekerjan Pengasuh santri Alamat : Desa Hutaraja tinggi Kecamatan Huta Raja tinggi KabupatenPadang lawas.

Baca Juga :  RIBUAN MASYARAKAT SIDIMPUAN SAKSIMAN KEMERIAHAN HUT PEMKO KE 22 TAHUN

 

Sekira pukul 01.30 Wib api berhasil di padamkan namun terlebih dahulu merembes ke pondok milik Siti Odang hingga menghanguskan tilam, pakaian dan seluruh peralatan rumah tangga lainnya.

 

Si jago merah tersebut di perkirakan ber tahan selama 1 jam sebelum di padam kan oleh warga dan personil polsek barteng.(AL siregar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup