Teim SPKS DPD aceh timur mengunjungi desa Sarah raja.

NEWS INTELIJEN ACEH TIMUR |. Dalam kunjungan hari ini, menggali potensi pengembangan, dan identifikasi permasalahan budidaya perkebunan kelapa sawit di Desa Sarah raja, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur dari hasil kunjungan kedua ini didampingi bersama ketua SPKS DPW Aceh bapak Abu bakar, AR. (7/9/2024).

Dan dari hasil audensi bersama kepala desa sah raja didapat kesimpulan antara lain bahwa sejak didiaminya perkampungan ini sejak tahun 1970 s.d terjadi pemekaran desa yang dulu nya desa blang seunong, hingga dimekarkan menjadi 3 (tiga) desa, yakni desa blang seunong, desa sejudo, dan desa sah raja. Masyarakat yang menguasai lahan pertanian dan lahan perumahan belum ada 1 pun yang memiliki surat kepemilikan tanah (SHM).bahwa desa sah raja belum memiliki peta administrasi desa (peta tapal batas desa) .

Baca Juga :  HARIMAN HARAHAP tokoh pemuda kecamatan sihapas barumun berikan apresiasi kemeriahan perayaan dirgahayu Republik Indonesia ke-79 tahun di sihapas barumun

tersedianya HP ( hutan produksi) dan Hutan Industri yang dikuasai oleh masyarakat yang sangat luas ,potensi perkebunan kelapa sawit milik masyarakat yang cukup luas, namun belum memiliki akses sarana prasarana, seperti jalan dan jembatan untuk mengangkut hasil bumi yang memadai.

masyarakat setempat berharap adanya peran dari pemerintah pusat, dan daerah untuk memberikan ruang dan akses untuk mendapatkan status kepemilikan tanah yang jelas di desa tersebut ,

tersedianya potensi wisata yang dapat dikembangkan di desa sahraja.Kecamatan pente Bidari ,kabupaten Aceh Timur dalam upaya mempercepat proses pengusulan dana sarana dan prasarana (Sapras) dari Badan pengololaan dana perkebunan, Kelapa sawit (BPDPKS) desa Sarah raja.

Baca Juga :  Kemendagri Tekankan Profesionalisme Aparat Perizinan untuk Cegah Korupsi*

(Kabiro Aceh Timur, Nazaruddin.)

Array
Related posts
Tutup
Tutup