Anggaran Pemeliharaan Jalan Provinsi Sidimpuan by Pas di Pertanyakkan

Anggaran Pemeliharaan Jalan Provinsi Sidimpuan by Pas di Pertanyakkan

 

 

 

Padangsidumpuan, newsintelijen Melihat jalan Provinsi sidimpuan by pas kondisi Sangatlah memperhatinkan kondisi rusak parah bagaikan kubangan kerbau namun Privinsi sumut seakan adanya pembiaran mengenai jalan tersebut dari pantauan Awak media dan warga masyarakat Kota Padangsidimpuan, memang jalan baru by pas adalah jalan privinsi namun pemerintah kota Padangsudumpuan maupun provinsi Sumut untuk sama sama memperbaiki jalan-jalan rusak yang ada di wilayah Kota Padangsidimpuan 

 

“Apakah harus sampai menunggu korban berjatuhan terus. Hal inilah yang harus diperhatikan pemerintah provinsi Sumatera Utara dan pemko padangsidimpuan, karena sampai saat ini belum ada Tanda-tanda jalan porovinsi sidimpuan by Pas yang rusak parah untuk perbaiki sehingga membuat pengendara mobil truk khususnya roda dua harus ekstra berhati-hati,” kata Ketua LPAKN Kota Padangsidimpua A.Karo Karo kepada Wartawan, selasa (10/10/2023) jadi suatu pertanyaan mengenai anggaran pemeliharaan jalan Provinsi sidimuan by Pas raib di telan bumi atau raib kekantong pribadi.

 

Sala satu Warga perumahan grand mutiara Pohan mengungkapkan, seperti di Jalan baru by pas yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, hampir beberapa tahun ini Jalan rusak parah tersebut tidak pernah tersentuh oleh pemerintah propinsi Sumatera Utara dan pemerintah setempat membiarkan begitu saja.

Baca Juga :  Personil polsek barteng aman kan 2 orang laki laki pengguna jenis sabu di desa aek tunjang kecamatan barumun tengah

 

“Kami hanya berharap agar perhatian dari pemerintah porovsu terhadap Jalan Yang banyak di lintasi mobil bera agar segera diperbaiki dan jangan sampai menunggu ada korban berjatuhan,” kata Laidin Pohan

 

Laidin pohan mengatakan kami sebagai warga padangsidimpuan, sangat prihatin terhadap kinerja pemerintah baik itu kota maupun provinsi Sumatera Utara yang tidak cepat tanggap terhadap perbaikan jalan yang dianggap rusak parah oleh kalangan warga Kota Padangsidimpuan.

 

“Kita memahami betul keadaan anggaran keuangan pemerintah kota maupun provinsi, namun tidak serta merta mengabaikan untuk kepentingan masyarakat banyak. Pemerintah Kota Padangsidimpuan kan menuntut kita wajib pajak toh Anggarannya di kemanakan, kan Lucu, kita disuruh wajib pajak, tapi kita menuntut peibaikan Jalan, mudah mudahan sampai saat ini belum ada realisasi sama sekali, memang Jalan propinsi itu bukan hak pemkog padangsidimpuan untuk memperbaiki nya tapi setidaknya mereka mendesak agar pemerintah propinsi sumut untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak itu karena Sudah lama sekali ini, “ucapnya.

 

Ia Juga berharap kementrian PUPR dinas Terkait propinsi sumut segera memperbaiki Jalan propinsi tersebut begitu juga Jalan rusak yang menjadi wewenang pemko Padangsidimpuan agar segera di perbaiki.

 

 

Sampai kapan daerah kita ini bisa maju kalau sistem pemerintahan begitu begitu saja, habis Jabatan program program nya juga ikut berhenti Seharusnya kepala daerah tersebut menuntaskan PRnya dulu sebelum berakhir masa jabatannya , mereka harus bertanggung itu dan jangan tinggal diam dan terkesan menutup mata ketika melihat kejadian yang nyata sering menjadi keluhan masyarakat setempat,” dan yang paling miris Anggota DPRD nya tak pernah bersuara mengenai keluhan masyrakat tentang kerusakan jalan di Padang Sidempuan perlu perhatian khusus dari pemerintah.

Baca Juga :  .PT rendi didatangi massa: warga sinkuang1 tuntuk hak plasma atas tanah wilayahnya 

 

 

Pasalnya jalan penghubung antar Kota Padang Sidempuan ke kab tapanuli selatan(sipirok) tersebut, sudah rusak parah bagaikan kubangan kerbau hingga menyulitkan pengendara yang melintas di jalan Provinsi tersebut.

 

Jalan rusak itu juga terdampak kepada masyarakat untuk datang dan menikmati beberapa tempat rekreasi di kawasan itu seperti jalan baru Kota Padang Sidempuan dan sala satu kawasan rekreasi menuju Kabupaten Tapsel akibat kerusakan jalan itu warga juga sering terlihat melakukan penimbunan jalan rusak dan tidak nyaman melintas jln tersebut karena jalan berlobang namun pemerintan kota padangsidimpuan tidak ada tanggapan mengenai jalan tersebut(jalan baru).

 

Hal itu dibenarkan oleh warga 

 

Kota padangsidimpuan, . Dirinya bersama warga lainnya mengungkapkan bahwa jalan tersebut memang sudah lama rusak parah, dan sudah sering terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), namun hingga saat ini tidak adac perbaikan dari pemerintah kota padangsidimpuan.

Baca Juga :  LSM RAKO: ADA POTENSI PENYALAH GUNAAN ANGGARAN SEBESAR 23,2 MILYAR DALAM PEMBANGUNAN POLTEPAR MANADO.

 

“saat di jumpai media ini sala satu pengendara sepeda motor mengatakan ,Ya bang, sudah sering sepeda motor yang jatuh, apalagi pas musim hujan jalan tersebut digenangi air dan berlobang,” ungkapnya.

 

Pohan menjelaskan, karena sering terjadi kecelakaan akhirnya beberapa warga sekitar gotong royong dengan bahan dan alat seadanya.

 

“Sudah sering ditimbun tapi belum semuanya, yang kerja masyarakat gotong royong, pake alat seadanya, cuma pake material dari bongkaran rumah warga yang dimanfaatkan untuk menimbun jalan,” jelasnya.

 

Dirinya berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut, untuk menghindari kecelakaan akibat jalan rusak dan berlubang bagaikan kubangan kerbau.

 

“Harapannya cepat diperbaiki, biar mobil, sepeda motor yang melintas tidak susah, terutama pada hari libur, apalagi tinggal beberapa minggu lagi kita mau lebaran. Dari tahun ke tahun Ruas Jalan Provinsi ini tidak pernah direhap hanya tambal sulam, seingat saya jalan ini dulu pernah mulus,” katanya.

 

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa wilayah ruas jalan Provinsi ini dua tahun terakhir juga tidak pernah ada perawatan dari dinas terkait.

 

Pantauan awak media disepanjang jalan sidimpuan by Pas (jalan baru) Kota Padang Sidempuan menuju Tapsel kondisi jalan sangat memprihatinkan dan dipenuhi genangan air akibat jalan berlobang. (AK)

Array
Related posts
Tutup
Tutup