M. Dzikrurrakhman.S.H.(C).M.H : Sebagai anak bangsa jangan mudah kita terpecah belah dan diadu domba

 

 

 

Tanah kusir – Kebayoran lama – Jakarta Selatan 

 

Oleh : Gito Ricardo

Pada peringatan 78 tahun ‘Hari Pahlawan Nasional 2023’, dimanfaatkan oleh Pemuda Panca Marga (PPM) PD DKI Jakarta untuk berziarah ke Makam Pahlawan Nasional sekaligus proklamator kemerdekaan RI, Mochamad Hatta di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 10 November 2023.

 

Hal itu dilakukan untuk menanamkan semangat patriotisme, solidaritas, dan nasionalisme kepada seluruh keluarga besar PPM yang ada di semua wilayah DKI Jakarta.

 

“Di hari pahlawan ini kami sangat bersemangat sekali yang mana ada jiwa patriotisme, solidaritas, dan nasionalisme,” ucap Zondra, Sekretaris PD PPM DKI Jakarta, kepada para awak media. Jumat (10/11/2023).

 

Sekretaris Mada PPM DKI Jakarta Zondra dan Wakil Sekretaris Mada PPM DKI Jakarta Dzikrurrakhman.S.H.(C).M.H., terlihat jalan bersamaan yang didampingi jajaran PPM DKI Jakarta, terlihat sedang melakukan tabur bunga ke salah satu makam pahlawan yang ada di Tanah Kusir Kebayoran lama Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Kepala BJPS Ketenagakerjaan Kacab Kolaka Benarkan Korban Kecelakaan Kerja di PT PMS Belum Terdaftar

 

Memasuki tahun politik di tahun 2024, Zondra kembali menegaskan bahwa PPM DKI Jakarta bersikap netral, tidak akan memihak kepada salah satu paslon presiden dan calon wakil presiden atau partai politik manapun.

 

“Memasuki tahun politik ini, kami sebagai anak bangsa, kami ada tentunya ada dimana-mana dan tidak kemana-mana. Keluarga PPM memiliki semangat netralitas, dalam hal ini kami tidak berpihak kesana dan kesini,” ujar Zondra sekretaris Mada PPM DKI Jakarta.

 

Maraknya pemberitaan hoax ataupun bohong menjelang pemilu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar dapat memilah berita yang akurat dan benar.

 

“Dengan para pembina PPM baik yang ada di tingkat pusat dan provinsi, Gubernur, Pangdam, dan Kapolda sampai ke tingkat bawah, kami ikut mengedukasi masyarakat terhadap adanya berita-berita bohong. Agar dalam hal ini untuk melihat mana berita yang benar dan mana berita yang salah,” tutur Zondra saat didampingi Dzikrurrakhman sebagai wakil PPM DKI Jakarta 

Baca Juga :  Final Tim Takraw Double Putra Jatim vs Tim Takraw Double Putra Sulsel PON XXI Aceh-Sumut.

 

Senada dengan Zondra, Wakil Sekretaris Daerah MADA DKI Jakarta Dzikrurrakhman.S.H.(C).M.H., juga mengingatkan agar kiranya masyarakat untuk tidak percaya berita berita hoax yang bisa memecah belah dan mengadu domba kita sebagai anak bangsa menjelang pemilu 2024.

 

“PPM – Pemuda panca marga tentunya terus mengedepankan persatuan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpecah belah dan terpengaruh berita-berita hoax diluar sana,” Ucap bang Dzikru wakil sekretaris PPM DKI Jakarta.

 

Ditengah konflik Palestina dengan Israel saat ini, dirinya juga turut peduli serta prihatin terhadap derita yang dialami rakyat disana. Dzikru juga kembali mengingatkan kepada masyarakat Indonesia tidak terprovokasi untuk menambah hal-hal buruk mengenai isu-isu yang ada saat ini di Palestina.

Baca Juga :  Kemen PPPA Kecam Oknum Guru yang Lakukan Kekerasan Seksual kepada Murid SD di Yogyakarta

 

“Saling mengingatkan dan terus mendoakan warga Palestina serta tetap mengedukasi masyarakat untuk tidak terprovokasi. PPM sebagai garda terdepan tentunya harus mengikuti instruksi dari Presiden, Panglima TNI, Kapolri, dan Kemenhan sebagai lembaga resmi yang terus mengabarkan situasi yang terjadi disana,” pungkas Dzikrurrakhman.

 

 

Jurnalis : Gito Ricardo

Array
Related posts
Tutup
Tutup