Polsek Batunadua dan sat resnarkoba Polres PSP jadikan desa baruas bebas Narkoba

Oleh : AK

Padangsidimpuan,newslntelijen Kampung Bebas Narkoba dan Sosialisasi di Desa Baruas Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Rabu (8/11/2023) pagi.
Polsek Batunadua dan Sat resnarkoba Polres Padangsidimpuan8 melakuan kegiatan Pengecekan Kampung Bebas Narkoba dan Sosialisasi di Desa Baruas,

Kegiatan itu dihadiri Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi,SH, bersama kasat Narkoba AKP Jasama H Sidabutar, kanit Opsnal Sat Narkoba Ipda Dilwan Iskandar
Hasibuan, berikut sekdes Baruas Marasutan Harahap ,kaur Pembanguna Desa Baruas Edi, Umar Sarumpaet, kanit Intel Batunadua Aipda E.sitopu, personil Sat Narkoba, Bhabinkamtibmas Desa Baruas dan Warga.

Kapolres padangsidimpuan AKBP Dudung setyawan SH, S, IK, MH melalui Kasat resnarkoba AKP Jasama H Sidabutar mengatakan bahwa salah satu upaya dalam mencegah dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yakni dengan membentuk Kampung Bebas Narkoba serta turut memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terutama yang ada di daerah hukum Polres padangsidimpuan.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Tegaskan Poin Netralitas Anggotanya dalam Mengawal Pemilu 2024

Disamping melakukan kegiatan
Pengecekan Kampung Bebas Narkoba di Desa Baruas, Kasat resnarkoba melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat untuk bekerjasama memberantas Narkoba dan merencanakan Pengecekan Urine secara berkala kepada Warga Desa Baruas dan atau warga pendatang yang dicurigai Mengkonsumsi Narkoba.

Ia juga menyampaikan kepada Warga Masyarakat untuk bekerja sama menjaga ketertiban dan menjauhi segala bentuk jenis Narkoba seraya Menghimbau warga masyarakat Lk dua Desa Baruas untuk memberikan informasi bila ada warga pendatang baru.

Terakhir Kata Kasat Masyarakat saat ini dituntut lebih peduli terhadap bahaya narkoba yang ada di sekitar kita, Laporkan kepada pihak berwenang jika menemukan kasus narkoba, ” Pesan Kasat Resnarkoba.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Ditlantas Polda Kalteng Bagikan Sembako Kepada Yayasan Galiella

Pada kesempatan itu Kapolsek Batunadua AKP andi Gustawi mengajak seluruh Warga agar menghindari penyalahgunaan narkoba, hendaknya kita harus melakukan kegiatan positif di kehidupan sehari- hari.

“Untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, masyarakat harus melakukan kegiatan positif, seperti rajin berolahraga, mendatangi acara keagamaan, dan berperan aktif di bidang Sosial seperti yang kita lakukan ini.

AKP Andi Gustawi juga berpesan kepada warganya agar jangan sampai terjerumus narkoba, karena nantinya akan merusak re generasi bangsa dan masa depan anak bangsa maka dari itu kita semua harus kepedulian kita dampak dari narkoba

Sementara Warga masyarakat lingkungan 2 Desa baruas sangat berterima kasih atas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan rasa aman dan nyaman, Serta menjadikan Desa baruas sebagai Posko kampung bebas Narkoba. (AK)

Baca Juga :  Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kediri Ajak Pelajar SDN Fajar Mulia Untuk Tertib Berlalulintas*
Array
Related posts
Tutup
Tutup