Diduga Dibunuh, Mantan Direktur RSUD Padangsidimpuan Ditemukan Tewas Mengenaskan Pelaku berhasil ditangkap.

 

Oleh : AK 

 

 

Batam,newsintelijen.com – Perumahan Muka Kuning Indah (Genta) 1 digemparkan dengan penemuan mayat wanita di rumah yang terletak di Blok AD nomor 04, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (4/11/2023) lalu.

 

Korban yang diketahui berinsial TR, pertama kali ditemukan oleh warga setempat dan perangat RT/RW setelah sang sopir pribadi korban meminta mendobrak pintu rumah.

 

 

Pelaku saat diamanakan sat reskrim polres Balerang

Peristiwa itu berawal saat pintu berhasil didobrak, korban pun ditemukan tewas mengenaskan di dalam kamar dengan posisi telungkup. Korban mengalami luka bakar hampir 90 persen. Kepala korban dibungkus menggunakan kantong plastik yang berlumuran darah.

 

“Awalnya sopirnya itu minta tolong ke perakat RT dan warga untuk mendobrak pintu rumah. Katanya sudah satu hari sebelumnya korban tidak kunjung ada kabar. Usai berhasil didobrak korban ditemukan tewas mengenaskan,” kata salah seorang di lokasi kejadian, Sabtu (11/11/2023)

Baca Juga :  Kejaksaaan Agung lembaga penegak hukum dipercaya publik, masyarakat adalah kunci sekaligus spirit baru penegakan hukum.

 

Tak hanya dibungkus dengan kantong plastik, polisi yang mulai berdatangan juga menemukan 7 tabung gas berukuran 3 kilogram dan 8 botol bekas berisi bensin yang diduga alat untuk membakar korban.

 

“Iya benar. Diduga korban pembunuhan. Masih kami dalami,” kata Wakapolsek Batuaji, AKP Herman Kelly, membenarkan membenarkan peristiwa mengenaskan itu.

 

Menurut tetangga korban, sebelum ditemukan tewas, korban masih bersama suaminya. Namun setelah kejadian suaminya ternyata diinformasikan sudah kembali ke Jakarta.

 

“Di sini rumah singgah saja. Diantar jemput sopir kalau datang atau keluar dari rumah,” ungkap warga sekitar, yang mengenal korban merupakan mantan Direktur RSUD Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

 

Satreskrim Polresta balerang berhasil diungkap pelaku

 

Teka teki pembunuhan terhadap seorang Wanita yang di ketahui mantan direktur RSUD kota Padangsidimpuan di Perumahan Muka Kuning Indah I, Buliang, Batuaji, Sabtu (4/11) lalu Akhirnya berhasil diungkap Polisi, Pelaku bermana Ahmad Yuda, suami kedua korban, dan ia mengakui perbuatannya.

Baca Juga :  Polres lumajang Berhasil Amankan Komplotan Curanmor 33 TKP

 

Pelaku ditangkap di Pekanbaru, Riau, ketika sedang makan malam, Sabtu (11/11). Kini ia sudah di Batam dan menjalani pemeriksaan awal. Kepada penyidik, pelaku mengungkapkan bahwa ia awalnya memukul korban dengan kayu di bagian kepala dan badan 11 kali. Lalu korban di bakar.

 

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono membenarkan penangkapan tersebut dan telah menggali keterangan awal dari pelaku. “Nanti diekspose,” katanya, Minggu (12/11)

 

Sebelumnya, korban ditemukan tewas mengenaskan di Perumahan Mukakuning Indah I Blok AD nomor 04, Sabtu (4/11) lalu. Informasi yang disampaikan masyarakat di lokasi kejadian, rumah kejadian Te ditemukan tewas mengenaskan itu merupakan rumah singgahnya yang ada di Batam. Dia tidak menetap di Batam. Saat kejadian dia sedang berkunjung ke Batam.

Baca Juga :  Dua Orang Pencuri Handphone Di Bekuk Tekap 308 Polres Bersama Polsek Tanjung Bintang. Lampung Selatan

 

“Ibu itu bukan tinggal tetap di sini. Ini hanya rumah singgahnya. Bolak balik terus. Mobilnya ada empat parkir depan rumah ini. Diantar jemput sopir kalau kalau datang atau keluar dari rumah,” ujar sumber warga di lokasi kejadian.

 

Terakhir sebelum ditemukan meninggal, dia diketahui bersama suaminya. Namun setelah kejadian suaminya ternyata diinformasikan sudah kembali ke Jakarta.

 

“Jadi cerita penemuan mayat ini, bermula dari sopir ibu itu yang datang minta bantuan warga untuk dobrak pintu. Tak tau info dari mana sopir itu tahu kalau ibu itu ada di dalam. Bersama RT akhirnya warga dobrak pintu dan memang sudah mengenaskan ibu itu,” kata sumber warga. (TIM)

Array
Related posts
Tutup
Tutup