KARYA BAKTI TNI, KORAMIL 1310-03/LIKUPANG BERSAMA PEMDES DAN WARGA KAMPUNG AMBONG, BERSIHKAN SUNGAI

Oleh : jonson Silitonga
Minut,Sulut NewsIntelijen.co

Personel Koramil 1310-03/Likupang Kodim 1310/Likupang melaksanakan Karya Bakti pembersihan sungai, bertempat di Desa Kampung Ambong Kec. Likupang Timur Kab. Minahasa Utara, Selasa (14/05/2024).

Karya Bakti TNI melalui gotong royong dan kerja bakti bersama pemerintah desa dan masyarakat dengan membersihkan tumpukan sampah dan ranting di aliran sungai.
 
Pembersihan aliran sungai ini sebagai upaya Babinsa Koramil 1310-03/Likupang, guna pencegahan terjadinya banjir saat memasuki musim penghujan.
 
Komandan Koramil 1310-03/Likupang Lettu Czi Ahmad Basir disela-sela kegiatan mengatakan, Karya Bakti pembersihan aliran sungai ini, untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai, ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya.
“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan tiba, sehingga perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin,” ujar Danramil.
 
Adanya kegiatan Karya Bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan, dan mengharapkan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Propam polres padang lawas Melaksanakan Operasi Gaktiblin Dan Tes Urine Kepada Personil Polres Padang Lawas

Hadir dalam kegiatan, Camat Likupang Timur Delby Wahiu, SE., Danramil 1310-03/Likupang Lettu Czi A. Basir., Kumtua Desa Kampung Ambong J. Pakaya, Babinsa Kampung Ambong Serda Mansur, Anggota Pos AL 2 Orang, Anggota Koramil 1310-03/Likupang 8 Orang, Pemdes dan masyarakat Desa Kampung Ambong lebih kurang 25 Orang ” JS”

Array
Related posts
Tutup
Tutup