Kunjungan kerja Pj.bupati padang lawas Ir.ARDAN NOOR HASIBUAN MM ke desa sayur matua kecamatan aek nabara barumun.

Padang lawas News intelijen
Pj. Bupati Padang Lawas Ir. ARDAN NOR HASIBUAN MM melakukan kunjungan di Kecamatan Aek Nabara Barumun.tepat nya
di Desa Sayur Matua Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas sekira Pukul 09.00 wib.Sabtu tgl 04 Juli 2024.

Iring iringan rombongan mobil Pj.bupati padang lawas tiba di kecamatan aek nabara barumun tepat nya di desa sayur matua.Pj bupati padang lawas di sambut oleh camat aek nabara barumun(raja sulong hasibuan dan camat se eks barumun tengah dan serta kepala desa se kecamatan aek nabara barumun.

Kunjungan kerja Pj.bupati padang lawas ini di sambut oleh camat aek nabara barumun (raja sulong hasibuan)dan beserta camat se eks barumun tengah.kunjungan kerja pj bupati padang lawas ini merupakan bentuk silaturahmi nya dalam memimpin kabupaten padang lawas dan langsung turun meninjau ke setiap kecamatan-kecamatan yang ada di daerah kabupaten padang lawas yang beliau pimpin.Ir Ardan Noor Hasibuan MM. Didampingi sejumlah OPD Palas melakukan tanam perdana bibit cabai dan durian serta penebaran bibit ikan bersama masyarakat Desa Sayur Matua, Kecamatan Aek Nabara barumun Kabupaten Padang Lawas.

Baca Juga :  program pelatihan/ sosialisasi bersih lingkungan dengan sampah organik menjadi eco enZym

penyerahan Bibit Produktif yang dihibahkan oleh PT. EMPE TONGA Bakrie Groub sebanyak 300 batang, yaitu Bibit Durian Musang King, Bokor dan Montong, Kelengkeng, alpukat, rambutan serta kelapa, yang serahkan langsung oleh Pj Bupati, Selain itu, Pj Bupati juga menyerahkan 1 unit traktor dan 1 unit mesin pompa yang diterima oleh perwakilan Masyarakat Desa Sayur Matua.Penanaman bibit cabai dan durian hingga penebaran bibit ikan di kolam tersebut merupakan program untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat desa.

Pejabat (Pj) Bupati Padang Lawas, Ir Ardan Noor Hasibuan MM, mengatakan penanaman cabai dan durian serta penaburan benih ikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dan juga langkah konkret dalam menopang ketahanan pangan serta bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat sehingga mampu untuk berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Kegiatan penanaman perdana cabai dan durian serta penyebaran benih ikan ini diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan Masyarakat terhadap dunia pertanian dan perikanan serta dapat menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat kita, “ujar Pj Bupati.

Baca Juga :  Kantor Kemenag Menado menyeleng garakan berbagi Cinta berkah untuk 200 orang Anak Yatim.

Kemudian ia mengajak masyarakat “Mari kita manfaatkan sumber daya yang ada, baik di darat, udara dan air untuk memastikan bertumbuh nya serta berkembangnya perekonomian masyarakat seperti pertanian, dan perikanan, “tutupnya.

Harapan nya dalam era ke pemimpinan nya ia berharap kabupaten padang lawas ini bisa lebih maju dalam melayani masyarakat padang lawas,seperti pelayanan kesehatan masyarakat di setiap kecamatan selalu di perhatikan dan meninjau apa saja yang harus di benahi pemerintah dalam melayani masyarakat,mendukung program program masyarakat yang bisa menumbuhkan penghasilan dan bisa juga menumbuhkan kesejahteraan bagi masyarakat di kabupaten padang lawas.

Camat kecamatan aek nabara barumun(raja sulong hasibuan)dalam arahan nya mengucapkan selamat datang dan serta ucapan terima kasih kepada Pj.bupati padang lawas atas kunjungan kerja nya ke daerah kecamatan aek nabara barumun.

Kepala desa Sayur Matua juga H.Lawali Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada semua instansi termasuk PT.EMPE TONGA yang telah memberikan bantuan bibit tanaman, terkhusus kepada PJ Bupati Ir. H. Ardan Noor Hasibuan dan rombongan yang telah mengunjungi desa Sayur Matua.tutur nya

Baca Juga :  Pintu Kaca Kantor Walikota Dicoret-Coret dan jorok Mirip Anak TK.

Dalam kunjungan kerja tersebut di hadiri oleh Pj. Bupati Padang Lawas Ir. ARDAN NOR HASIBUAN M.M,Sekda kabupaten Padang Lawas (Arpan Nasution),Tenaga ahli Pemkab Palas,
Kajari Padang Lawas (Sinrang S.H),Asisten 1 Kabupaten Padang Lawas,Wakapolres Padang Lawas Kompol Sugianto S.Pd,Perwira Penghubung Kodim 0212 TS Kapten Inf Saleh Harahap HS,Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas,Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Padang Lawas,

Seterus nya Camat Aek Nabara Barumun (Raja sulong hasibuan),Camat Barumun Tengah,Camat Huristak, Camat Barumun Barat dan Camat Sihapas Barumun,serta Raja Luat Eks Kecamatan Barumun Tengah,(Daulat Tongku Sutan Alamsyah Hasibuan,Sutan Bangun Hasibuan,Stn. Baginda Natigor Hasibuan,Tongku Muda Hasibuan)

Serta Kapolsek Barumun Tengah (Iptu Eli mawan sitorus s.h,m.h)bersama Bhabinkamtibmas dan Personel Polsek Barteng,Danramil 10 Binanga diwakili Batuud Pelda Gusti Hasibuan, Management PT. Emp Tonga sdr. Gendot dan sdr. Hafidz dan rombongan,Kepala Desa se Kecamatan Aek Nabara Barumun,Ibu Ketua penggerak PKK Kecamatan Aek Nabara Barumun,Tokoh Masyarakat Kecamatan Aek Nabara Barumun

dalam pantauan awak media ini acara kunker Pj.bupati palas tersebut berjalan aman,tertib dan lancar.(AL siregar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup