Giat Minggu Kasih, Personil Polsek Minas Polres Siak dengarkan curhatan Jemat HKBP Judika Kec. Minas.

Giat Minggu Kasih, Personil Polsek Minas Polres Siak dengarkan curhatan Jemat HKBP Judika Kec. Minas.

Minas, Newsinteljen.com.

 

Jajaran personil Polsek Minas kali ini melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih, giat kali ini dilakukan di gereja HKBP Judika yg terletak di Kel. Minas jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (06/08/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

 

Giat Minggu Kasih kali ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Binmas Polsek Minas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus diikuti sejumlah personil lainnya.

 

Adapun curhatan Jemaat HKBP Judika sewaktu di sambangi oleh personil Polsek Minas adalah “Jemaat ingin jika gereja ada melaksanakan acara keagamaan besar,Jemaat ingin Personil Polsek Minas dapat hadir untuk mengamankan acara tersebut,Kemudian adapun keinginan Jemat lainnya adalah, pengurus gereja ingin Personil Polsek Minas membubarkan remaja yang sering nongkrong di lapangan bola yang dekat dengan gereja sampai larut malam karna sangat mengganggu sekali.kata AKP Ridwan Edy Tua Sitorus.

Baca Juga :  Jelang Rapim TNI-Polri Tahun 2024, Panitia Lakukan Gladi Bersih* 

 

Tak lupa pengurus gerja juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Minas yang selalu melakukan Patroli sewaktu hari minggu ketika Jemaat gereja sedang beribadah.

 

Kemudian Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut,Kanit Binmas Polsek Minas menyampaikan bahwa ia akan selalu siap untuk mengamankan semua even besar keagamaan umat Nasrani agar jemaat selalu tenang dalam ibadah.Dan untuk menanggapi pertanyaan berikutnya, Kanit Binmas juga berjanji akan melakukan patroli setiap malam untuk membubarkan remaja remaja yang nongkrong tidak jelas dan menggangu Masyarakat lainnya.

 

Adapun kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program Kapolres Siak untuk menciptakan siskamtibmas yang aman di lingkungan gereja tutut Kapolres Siak AKBP ASEP SUJARWADI,S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Minas AKP WAN MANTAZAKKA,SH,MH.

Baca Juga :  PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU SEBERAT 2 KG DI ASAHAN DIANCAM " HUKUMAN MATI

 

Kita ingin kebebasan seluruh umat beragama dalam beribadah dapat berjalan sebagaimana mestinya tanpa dapat gangguan dari siapapun tutur Kapolsek Minas juga.

 

Tidak lupa Kapolsek Minas juga berpesan “Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya,” pungkasnya.( Red )

Array
Related posts
Tutup
Tutup