LPAKN-RI PROJAMIN Bersama Desa Kampung Melayu Timur Tangerang Dorong Transparansi Anggaran dan laporan Publik

LPAKN-RI PROJAMIN Bersama Desa Kampung Melayu Timur Tangerang Dorong Transparansi Anggaran dan laporan Publik

 

LPAKN-RI PROJAMIN, Rabu 14 Agustus 2023 lembaga pengawas aset dan keuangan negara Republik Indonesia Profesional Jaringan Mitra Negara, melakukan kunjungan kerja ke Desa Kampung Melayu Timur, kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan sosial kontrol terhadap laporan realisasi anggaran dana desa tahap 1 tahun anggaran 2023 di desa tersebut.

 

Dalam kunjungan tersebut, anggota LPAKN-RI PROJAMIN, Tegar Prayoga SH dan Rahmat Harotono SH. bersama timnya, memberikan sosialisasi tentang pentingnya informasi digital dalam penggunaan anggaran dana desa. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan transparansi dalam pemerintahan dan mencegah tindak pidana korupsi serta penyalahgunaan wewenang dan anggaran.

Baca Juga :  PPK Bandara Binaka Gunungsitoli Sumut Ancam Wartawan Dilaporkan Udang-Undang ITE.

 

Kepala Desa Kampung Melayu Timur Jamaludin menyambut baik sosial kontrol yang dilakukan oleh LPAKN-RI PROJAMIN. Ia mengungkapkan rasa terbantunya dengan adanya kunjungan tersebut serta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada lembaga tersebut.

 

Dalam pertemuan tersebut, Jamaludin Selaku Kepala Desa Kampung Melayu timur menyampaikan rencananya untuk segera melakukan evaluasi terhadap perangkatnya guna meningkatkan pelayanan transparansi publik secara digital. Hal ini dilakukan sebagai langkah menuju pemerintahan yang lebih bersih.

 

Dengan kunjungan kerja ini, diharapkan adanya sinergi antara LPAKN-RI PROJAMIN dan pemerintah desa dalam menciptakan penggunaan dana desa yang efektif dan transparan. Langkah-langkah kontrol sosial seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam menjalankan program penggunaan anggaran dana desa secara tepat sasaran, laporan Hostingan Publik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Diduga Oknum Kemenag Madina Lakukan Pungli Terhadap Guru Sertifikasi, Ketum LPAKN RI :Akan Kita Laporkan Ke Kejatisu dan kementrian agama di jakarta 

 

Kunjungan kerja ini juga menjadi bagian dari upaya LPAKN-RI PROJAMIN untuk memberikan kontribusi dalam mendorong terwujudnya good governance dalam pelaksanaan penggunaan anggaran dana desa di seluruh Indonesia. Dengan adanya pemahaman yang baik mengenai pentingnya transparansi dan akuntabilitas anggaran desa, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat secara merata.

 

Pewarta : TGR

Array
Related posts
Tutup
Tutup