laksanakan latihan sispamkota;polres padang lawas antisipasi demo dan unjukrasa

laksanakan latihan sispamkota;polres padang lawas antisipasi demo dan unjukrasa

 

 

 

Padang lawas||intelijen projamin.com laksanakan pelatihan simulasi sispamkota. satuan mako polres padang lawas, antisipasi gerakan unjuk rasa dari masyarakat,yang hendak menyampaikan aspirasi berpotensi provokasi dan kerusuhan.

 

 

Kapolres padang lawas akbp diari astetika s.i.k didampingi wakapolres padang lawas kompol sugianto s.pd,perwira,serta jajaran satuan polres padang lawas.turut serta dalam pelatihan antisipasi rawan unjuk rasa oleh masyarakat.

 

 

Bertempat di mako polres padang lawas.kegiatan simulasi sispamkota tersebut,sampai pada titik dugaan skenario unjuk rasa pada kantor kpu padang lawas.latihan antisipasi simulasi sispamkota,yang dilaksanakan sabtu 14/10/23 dimulai pada pukul 09 pagi dengan agenda.

Baca Juga :  Penemuan mayat tanpa busana sudah keadaan membusuk di pulo joring kecamatan lubuk barumun

 

 

Melaksanakan simulasi sispamkota yang diawali dengan laporan personil pengamanan kpu kepada karendalopsres. bahwasanya sekelompok masa bergerak menuju kantor kpu untuk melakukan unjuk rasa.

 

 

Dilanjutkan dengan karendalopsres, memerintahkan penjab dalmas untuk menurunkan pasukan dalmas awal dan dalmas lanjut menuju kantor kpu.

 

 

Setelah tibanya dikantor kpu,pasukan dalmas awal langsung mengambil posisi depan di kantor kpu.guna untuk menghadang masa,sementara dalmas lanjut stanby di tempat yang ditentukan hingga menunggu arahan.

 

 

Ketika masa mulai tidak terkendali akibat provokasi,sehingga eskalasi meningkat.kode hijau berganti ke kode kuning.karendalopsres memerintahkan penjab dalmas lanjut untuk melaksanakan lintas ganti.

 

 

Selanjutnya dalmas lanjut melakukan formasi banjar yaitu.formasi paruh lembing,formasi bersaf maju, dan menghadang masa.

Baca Juga :  Usai Direnovasi, Musholla ‘Nazmah’ Yang Terbengkalai Puluhan Tahun Diresmikan Kapolres OKU

 

 

Masa yang tidak terkendali akibat “lost impformation del’ . karendalopsres atas ijin kaopsres,memerintah kan penjab dalmas untuk membubarkan dengan cara menembakkan gas air mata.

 

 

Penutup.kerusuhan yang ahirnya tidak terbendung terjadi, mengakibatkan rusaknya sebahagian fasilitas kantor kpu.sehingga dilanjutkan penyelidikan dan olah tkp

 

 

Kapolres padang lawas dalam himbauan nya kepada seluruh jajaran.agar tetap siap siaga,menjaga situasi yang mengedepankan pengamanan yang tidak keberpihakan.serta senantiasa melaksanakan sop pengamanan yang lebih kepada harmonisasi dan terarah.

 

 

Journalis al siregar

 

 

 

 

Pelaksana redaksi; arman sirait

Array
Related posts
Tutup
Tutup