Polres padang lawas laksanakan Latihan sispamkota untuk mengantisipasi situasi apa bila terjadi unjuk rasa

Padang lawas News intelijen

Polres padang lawas laksanakan Kegiatan Simulasi SISPAMKOTA agar para personil paham dan mampu untuk menanggulangi situasi apabila terjadi unjuk rasa.14/oktober/2023.

 

Tepat nya di Mako polres kabupaten padang lawas dan kantor Kpu kabupaten padang lawas,pelaksanaan kegiatan simulasi SISPAMKOTA oleh personil polres padang lawas,acara nya di mulai dari Jam 09.00 wib sampai dengan selesai.

 

Acara kegiatan tersebut di hadiri oleh :

1. Kapolres Padang Lawas *AKBP Diari Astetika, S.I.K.*

2. Wakapolres Padang Lawas *Kompol Sugianto, S.Pd*

3. Para PJU Polres Padang Lawas

4. Para perwira Polres Padang Lawas

5. Personel Polres Padang lawas

 

Dalam pelaksanaan acara kegiatan tersebut meliputi antara lain :

Baca Juga :  Cegah Intoleransi Dan Radikalisme, Pusltibang Polri Melaksanakan Supervisi Dan Penelitian Di Polres Pasuruan

1. Melaksanakan simulasi SISPAMKOTA yang diawali dengan laporan personil pengamanan KPU kepada Karendalopsres bahwa sekelompok massa bergerak menuju kantor KPU untuk melakukan unjuk rasa.

2. Karendalopsres memerintahkan penjab dalmas untuk menurunkan pasukan dalmas awal dan dalmas lanjut ke kantor KPU.

3. Setelah tiba dikantor KPU pasukan dalmas awal langsung mengambil posisi didepan kantor KPU untuk menghadang massa, sementara dalmas lanjut standby di tempat yang telah ditentukan sebelumnya, menunggu arahan dan petunjuk.

4. Massa semakin tidak terkendali sehingga eskalasi meningkat dari hijau ke kuning, sehingga Karendalopolres memerintahkan penjab dalmas untuk melaksanakan lintas ganti dari dalmas awal ke dalmas lanjut.

5. Dalmas lanjut melakukan persiapan, mulai dari memakai perlengkapan dan melakukan lintas ganti.

Baca Juga :  tiba di bareskrim polri.Firli bahuri dijadwalkan di periksa hari ini

6. Setelah melakukan lintas ganti, dalmas lanjut melakukan beberapa formasi, formasi 3 banjar, yaitu formasi paruh lembing, dan formasi bersaf maju untuk menghadang massa.

7. Karena massa belum juga terkendali, Karendalopolres atas petunjuk Kapolres memerintahkan penjab dalmas untuk menembakkan gas air mata.

8. Setelah dilakukan penembakan gas air mata massa perlahan membubarkan diri.

9. Pada saat pelaksanaan unjuk rasa, kantor KPU terkena pelemparan batu oleh massa, sehingga dilaksanakan olah tkp.

10. Selesai.

 

Pelaksanaan sispamkota berjalan aman dan tertib,harapan nya setelah pelaksanaan simulasi SISPAMKOTA ini para personil paham dan mampu untuk menanggulangi situasi apabila terjadi unjuk rasa.(AL siregar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup