Presiden RI Ir.Joko widodo Kunjungan kerja ke Padang lawas

Padang lawas News intelijen

Presiden RI Jokowi Kunker ke Palas pada

Jumat, 15 Maret 2024 12:25 WIB.baru pertama kali nya sosok seorang presiden turun langsung ke kabupaten padang lawas sejak tahun 2007 di mekar kan jadi kabupaten, yang dulu nya merupakan bagian wilayah tapanuli selatan.

 

Presiden ir.jokowi di sambut hangat oleh masyarakat kabupaten padang lawas.masyarakat rela ber panas panasan ber jejer di pinggir jalan hanya untuk melihat langsung seorang presiden yang sedang lewat iring iringan bersama rombongan nya ke beberapa tempat yang di kunjungi nya di kabupaten padang lawas.

 

Kunjungan kerja (Kunker) di Padang Lawas, Presiden RI, Ir Jokowi Widodo dan rombongan langsung bergerak menuju RSUD Sibuhuan meninjau kamar pelayanan pasien dan gedung UGD.

Baca Juga :  PT Bank Sumut Serahkan Bantuan Melalui Bupati Humbahas Kepada Peserta Didik Yang Terdampak Bencana Alam Di Desa Simangulampe.

 

Presiden di dampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin.

Rombongan disambut Pj Bupati Palas, Dr Edy Junaedi didampingi Sekda Arpan Nasution serta Direktur RSUD Sibuhuan dr Afandi Siregar.

 

Usai meninjau di RSUD Sibuhuan, Jokowi dalam keterangan persnya menyampaikan kunkernya untuk memastikan pelayanan di RSUD Sibuhuan.

 

“Saya ingin memastikan pelayanan di rumah sakit ini, ternyata sangat baik, saya lihat tadi pendaftaran BPJS semuanya berjalan cepat, saya juga senang ternyata Rumah Sakit Daerah Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas ini memiliki dokter spesialis 17 orang, sedangkan untuk standard nya kan 7. Begitu juga dengan alat-alat medis juga sudah banyak, namun masih ada yang kurang seperti alat city scene, therapy, kemoterapi, serta dibutuhkan rehab gedung karena masih banyak yang kurang untuk pelayanan kamar pasien, maka secepatnya akan kita perbaiki, kita bangun, saya akan intervensi,” kata presiden sembari menyatakan akan menambah dokter spesialis jantung dan yang menangani stroke di RSUD Sibuhuan.

Baca Juga :  Pemkab Humbahas Melalui Dinas PUTR Mempererat Kerjasama Dengan Kejari Terjait Kegiatan PSD

 

Selanjutnya Presiden Jokowi dan rombongan berangkat ke gudang Bulog GTD Hutalombang Kecamatan Lubuk Barumun, untuk menyalurkan beras cadangan pemerintah kepada para keluarga pengguna manfaat (KPM)

AL siregar

Array
Related posts
Tutup
Tutup