Peningkatan Sinergitas dan Pembinaan Masyarakat di Kecamatan Sandes**

**Peningkatan Sinergitas dan Pembinaan Masyarakat di Kecamatan Sandes**

News intelijen, Muba.

Dalam upaya mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta mengantisipasi potensi konflik sosial, politik, dan agama di tengah masyarakat Sanga Desa, Pemerintah Kecamatan Sanga Desa bersama Kesbangpol Musi Banyuasin melaksanakan kegiatan pembinaan dan silaturahmi. Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat yang tergabung dalam Forum Pembangunan Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sandes.

 

Acara yang berlangsung di ruang rapat kantor Camat Kecamatan Sanga Desa pada Rabu, 15 November 2023, bertujuan memberikan pemahaman yang benar tentang peran serta dan kontribusi masyarakat dalam mengantisipasi potensi konflik. Para tokoh masyarakat diundang dalam program pembinaan kerukunan umat dan peningkatan fungsi FPK, FKDM, dan FKUB Sandes.

Baca Juga :  DPRD Humbahas Gelar Paripurna Tentang KUA / PPAS APBD 2024 & KUPA/ PPAS PAPBD 2023.

 

Dalam pidato pembukaan acara, Camat Sanga Desa, Hendrik SH Msi, menyampaikan pentingnya kontribusi masyarakat dalam menyikapi kondisi sekitar, termasuk kerukunan umat beragama, kerukunan antar suku, konflik sosial, bencana, terorisme, dan potensi ancaman keamanan bangsa lainnya. Kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan sinergitas antara para tokoh masyarakat dan pemerintah daerah.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Hendrik SH Msi (Camat Kecamatan Sanga Desa), Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Muba, Drs Amirudin Iskandar, beserta rombongan, Kapolsek Sandes IPTU Nazirin SH, Serka Suwardiono, dan seluruh anggota forum FPK, FKDM, dan FKUB Sandes.

 

Camat Hendrik SH Msi menekankan bahwa melalui sinergitas yang baik, pemerintah dapat mendapatkan laporan yang menjadi referensi dalam menangani permasalahan, menjaga stabilitas di tingkat lokal, daerah, dan nasional. Kegiatan ini mencerminkan komitmen bersama untuk membangun kerukunan dan menjaga keamanan di tengah di masyarakat Sanga Desa.(tnt)

Baca Juga :  SENAM KEBUGARAN MEWUJUDKAN SEHAT JASMANI DAN ROHANI DI KECAMATAN LAUT TADOR KAB BATUBARA
Array
Related posts
Tutup
Tutup