Menjelang HUTRI yang ke 78TH kecamatan barumun tengah suguhkan beragam seni pentas rakyat

Padang lawas newsintelijenprojamin

 

Lapangan bola kecamatan barumun tengah rame di kerumuni warga dalam menyaksikan acara malam terakhir per lombaan tari antar sekolah dalam menyambut hari ulang tahun republik indonesia yang ke 78 pada tahun 2023.16/agustus/2023.

 

Acara ter sebut di isi dengan per lombaan tari antar sekolah di mulai dari sekolah tingkat paud/TK,SD,SMP dan SMA sederajat.peserta lomba tersebut meliputi sekolah sekolah yang berada di wilayah kecamatan barumun tengah.

 

Tampak dari pantauan awak media news intelijen projamin padang lawas ini di sekitaran lapangan bola pasar binanga rame di kerumuni warga masyarakat yang menyaksikan acara lomba yang di selenggarakan oleh panitia kantor camat kecamatan barumun tengah dalam rangka menyambut HUTRI yang ke 78 tahun indonesia merdeka.

Baca Juga :  Camat barumun tengah serahkan tropy kejuaraan kepada sang juara barteng

 

Setiap sekolah mulai dari tingkat paud/TK,SD,SMP dan SMA sederajat antusias mendaftar kan anak didik nya dalam mengisi perlombaan yang di adakan pihak kecamatan barumun tengah.perlombaan yang di pertontonkan antara lain beragam tari tarian antar anak sekolah,tor tor adat dan lain lain yang tidak di sebut kan satu per satu.

 

Dalam memeriahkan HUTRI yang setiap tahun nya pihak pemerintahan kecamatan barumun tegah selalu mengadakan acara tontonan rakyat.pengadaan tontonan rakyat tersebut ber tujuan untuk menghiasi,memeriahkan,dan menghargai jerih payah para pahlawan dahulu yang ber juang mengorbankan tumpah darah nya untuk memerdekakan negara indonesia ini dari tangan penjajah, para pejuang dulu rela ber korban jiwa raga nya untuk menyumbangkan kemerdekaan kepada anak cucu bangsa yang jadi pewaris dari hasil perjuangan mereka yang sampai saat ini semua warga rasakan,tentram,aman dan sejahtera.

Baca Juga :  *Semarak HUT RI Ke -78 Satgas Pamtas RI - PNG Yonif RK 111/KB bersama Masyarakat Boven Digoel Papua Selatan Tancap dan Kibarkan Bendera Merah Putih* Boven Digoel, "Kitorang Basudara" semakin dekat dengan hari perayaan HUT RI Ke 78 semakin banyak aktifitas Masyarakat bersama TNI/Polri mempersiapkan untuk kegiatan HUT RI Ke 78 di Kab.Boven Digoe, Prov.Papua Selatan, Minggu (13/08/2023) Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif RK 111/KB bersama pemerintah daerah dan Instansi Kewilayahan Kodim 1711/Boven Digoel saling Kolaborasi menyemarakan HUT-RI ke 78 di Wilayah Korem 174/ATW dengan berbagai kegiatan dan mengibarkan bendera merah putih hampir di sepanjang jalan, perkantoran dan perumahan Warga. Dansatgas Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo, mengatakan pihaknya akan membantu pemerintah dalam memberikan pengamanan pada pelaksanaan HUT- RI ke 78 bersama, Kodim dan Polres Boven Digoel, Ujarnya. Rasa Cinta Tanah Air dan Nasionalisme Warga Papua Selatan sangat terlihat dengan antusias berbaur dengan seluruh instansi pemerintah untuk meyemarakan HUT RI ke 78, dengan harapan hari kemerdekaan RI di tanah Papua dapat berjalan aman dan lancar,

 

Sebagai pewaris kemerdekaan sudah sepatut nya semua warga indonesia menghormati dan melaksanakan dengan cara memeriah kan HUTRI setiap tahun nya.

Biro palas AL siregar

Array
Related posts
Tutup
Tutup