Ke dua korban hanyut di sungai aek barumun sudah di temukan hari ini dalam keadaan sudah tidak bernyawa

Padang lawas News intelijen
Berkat Doa semua warga masyarakat, ter khusus warga masyarakat Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas, Tim Gabungan Pencarian Orang Hanyut dari BASARNAS, BPBD KABUPATEN PALAS, Camat Huristak bersama Kepala Desa dan TNI/POLRI serta warga masyarakat, telah menemukan 3 (tiga) anak perempuan hanyut di Sungai Barumun Desa Huristak Godang Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas.

korban Hanyut ter sebut antara lain atas nama :
1. FITRI ANJANI HSB, PR, 17 THN, Islam, pelajar, alamat Desa Huristak Kec. Huristak Kab. Palas (meninggal dunia).
2. PUTRI JELITA HSB, PR, 18 THN, Desa Huristak Kec. Huristsk Kab. Palas (meninggal dunia).
3. DESVITA HASIYUNA HSB, PR, 9 THN, Desa Huristak Kec. Huristak Kab. Palas (meninggal dunia).

Kapolres Padang Lawas AKBP DIARI ASTETIKA,SIK melalui Kapolsek Barumun Tengah IPTU ELIMAWAN SITORUS,S.H.,M.H., bersama Danramil 10 Binanga mengucapkam turut berduka cita dan semoga amal ibadahnya di terima di sisi Tuhan serta segala dosa-dosanya di ampuni, dan terlebih kepada keluarga diberi ketabahan dan ke ikhlasan.ucap kapolsek barteng

Baca Juga :  Diduga kantor kementrian Agama wilayah Sulawesi Utara bentuk korfirasi kerajaan kecil demi Rampok Uang Negara.

Awal mula kejadian diketahuinya hanyut 3 (tiga) orang di ketahui pada hari ini Minggu tanggal 14 Juli 2024 sekira pukul 16:30 wib di Sungai Barumun Desa Huristak Godang Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas.

Bahwa ada 7 (tujuh) Remaja Putri sedang mandi-mandi di bawah jembatan yang mana ditengah sungai ada tumpukan pasir tempat bermain.

Pada saat hendak pulang untuk menyeberang korban an. PITRI ANJANI HSB (meninggal dunia), DESVITA HASIYUNA HSB (meninggal dunia), RIANA HUMANIORA HSB Anak yg Hanyut terbawa Arus itu berhasil di selamatkan dari Hanyut yang terbawa arus sungai aek barumun.

Kemudian korban HAFIZAH ALMAIRAH HSB, HOTNIDAYANI SRG, SALSABILAH SRG, yang saat itu posisi yg selamat menyebrang berteriak meminta tolong kepada masyarakat setempat yang berada di dekat sekitaran lokasi itu.

Seterus nya masyarakat yang mendengar teriakan minta tolong itu langsung berlari menghampiri lokasi tersebut dan langsung terjun ke sungai secepat nya untuk menolong korban.

berjarak sekira ± 300 meter dari TKP dan berkat pertolongan masyarakat tersebut saat itu 2 korban an. PUTRI JELITA HSB dan RIANA HUMANIORA (dalam keadaan selamat) atau berhasil di temukan dan di selamat kan,namun korban an. PUTRI JELITA HSB ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Baca Juga :  Polri Berhasil Kembalikan Uang Negara Rp 3,74 Triliun dari Kasus Pencucian Uang

Pada hari ini Senin tanggal 15 Juli 2024 sekira pukul 11.20 wib, di sungai Barumun tepatnya di Desa Huristak Kecamatan Huristak Kabupaten Padang lawas,Tim BASARNAS TABAGSEL/Kabupaten Madina dengan Tim Gabungan BPBD Kabupaten Padang lawas dan TNI /Polri, serta Relawan Warga Masyarakat sekitar Huristak, melakukan pencarian di Sungai Barumun denga menyisir atau mengikuti arus air sungai barumun -+3 KM dari Titik awal tenggelam nya korban tersebut.

Berbagai upaya di lakukan salah satu nya dengan cara menyelam dan menunggu di hilir sungai serta mempergunakan peralatan lengkap namun pada hari itu belum ada hasil temuan terhadap 2 (dua) korban yang hanyut tersebut.

kemudian pada hari ini Selasa tanggal 16 Juli 2024 pukul.06.30 wib warga masyarakat yang tergabung tim pencarian telah menemukan 1 (satu) orang yang hanyut an. FITRI ANJANI HSB, PR, 17 THN, di daerah sungai Aek Rambe Desa Tobing Julu Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas.

Baca Juga :  Diduga Oknum polisi mempunyai hubungan gelap dengan istri anggota wartawan #

sekitar 5 KM dari titik hanyut dibawah jembatan korban di temukan dengan kondisi sudah meninggal dunia dan kemudian jasat nya di serahkan kepada keluarga untuk di kebumikan.

Pencarian selanjutnya, di lakukan di sekitar Sungai Barumun Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas oleh Tim gabungan dan pada pukul 11.05 wib di temukan korban yang satu lagi an. DESVITA HASIYUNA HSB, PR, 9 THN, di sungai daerah Desa Tobing Tinggi Kecamatan Huristak sekitar 3 KM dari tempat hanyut korban yang satu lagi pun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

selanjutnya di lakukan evakuasi dari jembatan Rambin Air Gala Desa Tobing Jae Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas dan di serahkan kepada keluarga untuk di kebumikan.

dengan berkoordinasi dengan Tim Gabungan BASARNAS, BPBD KABUPATEN PALAS dan TNI/POLRI serta warga masyarakat melakukan konsilidasi dan menutup kegiatan pencarian.(AL siregar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup