Detik-Detik memperingati hari Kemerdekaan RI yang Ke 79, Kotakotamobagu berjalan Penuh dengan Hikmat dan Sukses

Oleh : Jonson silitonga

Kotamobagu,Sulut. NewsIntelijen.com

 

 

PJ Walikota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta., S.H., M.Si Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 79 Tahun tepat jam 10.00 wita tanggal 17/8/2024 yang digelar di Alun-Alun Boki Hontinimbang Kotamobagu,

 

Pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 79 Tahun di Kota Kotamobagu yang berlangsung Khimat tersebut dan dipimpin langsung oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta sebagai Inspektur Upapacara.

 

Pembacaan Naskah Proklamasi, dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag., S.T, dan Pengibaran Bendera Merah Putih yang sukses dilaksanakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Kotamobagu.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Pencemaran Profesi Wartawan, Kami Yakin Pihak Polres Kediri Menangani secara Profesional

 

Usai Upacara Peringatan Detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Tahun ini mengusung Tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” tersebut, juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi Pemenang Lomba yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu serta penyerahan sejumlah Penghargaan.

 

 Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag., S.T., Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifuddin. J. Mokodongan., S.H., para anggota DPRD Kota Kotamobagu, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto., S.I.K., M.H.

 

Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu., Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah, Mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan., Mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Hi. Jainuddin Damopolii., Mantan Pj. Wali Kota Kotamobagu, M. Rudi Mokoginta., S.E. M.T.P., para Pejabat Sipil, TNI dan Polri., para mantan pejabat, para pimpinan Instansi Vertikal, Para Camat, Lurah dan Sangadi, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Perempuan, Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu serta Masyarakat.

Baca Juga :  Pilot Jet Tempur TNI AU Indonesia RAAF Australia Latma Ausindo 2023 Berkunjung Ke SMA Negeri 1 Manado

 

Yang lebih menarik dari pelaksanaan Upacara Dirgahayu RI ke 79 tersebut terimformasi ada Duo Putri Sumatera Utara (Bangso Batak) yang Kelahiran Provinsi Sulawesi Utara, sebagai Peserta Paskibraka bernama Martha Apriani (Butet) Siagian Asal sekolah 

SMA Katolik Theodorus Kotamobagu, Ayah dari Butet sendiri Ipda Marolop Siagian yang keseharian bertugas di Wilkum Polres Kotamobagu, mamanya Tilda.P keseharian Bertugas di kejari Kotamobagu.

 

Sementara yang kedua putri Sumut bernama Queen Taruli Zepania Silitonga sudah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan menjadi Pelatih tuk peserta Paskibraka di tahun 2024, Queen Silitonga adalah Alumni Smansa kotakotamobagu jurusan IPA, Queen kelahiran 19 tahun Silam Di RS TNI-AD Teling yang sekarang lebih dikenal RS-Wolter Mangunsidi Ayah Queen keseharian Bertugas di Wartawan Media NewsIntelijen Online Nasional, mama Queen bertugas sebagai petugas Kesehatan di RS Datubinangkang Bolmong. “JS-Tim”

Baca Juga :  JAM-Pidum Prof. Dr. Asep Nana Mulyana Terapkan Keadilan Restoratif pada Perkara Pencurian Handphone di Tanjung Perak
Array
Related posts
Tutup
Tutup