Velix Wanggai Lantik Dua Pejabat Definitif Eselon II Lingkup Pemprov Papua Pegunungan

 

 

 

Wamena: newsintelijen.com

 Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai melantik dua Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan. Kedua Pejabat Eselon II yang dilantik yakni Tunggul Wijaya Panggabean sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Papua Pegunungan, dan Irwanto Halitopo sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Papua Pegunungan.

 

Pada pelantikan tersebut hanya satu Pejabat yang hadir di pelantikan itu yakni Tunggul Wijaya Panggabean sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Papua Pegunungan. Sementara Irwanto Halitopo sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Papua Pegunungan tidak hadir dalam pelantikan tersebut.

Baca Juga :  Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2024, Jaksa Agung ST Burhanuddin Tekankan “Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”

 

Pada kesempatan itu Pj. Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai mengatakan kepada Pejabat Kepala PUPR yang baru dilantik bahwa PUPR adalah dinas yang tidak bisa berdiri sendiri, sebab dinas PUPR merupakan dinas yang mendukung semua sector, baik dalam kegiatan perekonomian, pertanian, SDM, akses pendidikan, kesehatan, dan juga pelayanan mulai dari kampung hingga ke kota, juga di dalam organisasi pemerintahan, sehingga dibutuhkan untuk menjalin kolaborasi, baik dari sisi konektivitas bersama dengan rumpun ekonomi maupun yang lainnya.

 

Kata Wanggai, sebagai Provinsi baru, tentunya peranan PUPR sangat penting dalam tugas desain konektivitas, jaringan infrastruktur terpadu di Provinsi Papua Pegunungan.

 

“Saya akui bahwa sampai hari ini belum juga melihat presentasi sebuah masterplan jaringan infrastruktur terpadu, baik di darat, laut, sungai maupun udara. Sehingga kedepan tugas Kepala Dinas yang baru dilantik, untuk segera berkoordinasi dengan semua lintas, untuk menuntaskan desain besar tersebut,” ungkap Pj Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai, Selasa (15/10/2024) kemarin.

Baca Juga :  Kamis 7 Maret, SMSI Sumut Donor Darah Semarakkan HUT ke-7 SMSI

 

Selain itu lanjut Pj Gubernur, sampai dengan hari ini juga belum tuntas dokumen RT/RW Provinsi Papua Pegunungan, sehingga Ia meminta agar segera dikoordinasikan, untuk di selesaikan bersama Pemerintah Provinsi Papua.

 

“Saya harap Kadis PUPR, untuk terus melakukan konsolidasi internal bersama staf, kemudian kantor juga wajib beraktivitas, serta membangun koordinasi antar bidang dan staf dengan simpul-simpul lainnya seperti Gapensi, Hipmi, Lembaga konstruksi dan lainnya,” kata Pj Gubernur.

 

Ia juga menekankan bahwa dinas PUPR juga wajib melakukan pembinaan kepada Pengusaha-Pengusaha Asli Papua bersama dengan Biro PPJ, agar manajemen SDM dan juga Proyek bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga para Pengusaha ini bisa berkembang.

Baca Juga :  Menkeu Sri Mulyani Bahas Ekonomi Terkini dan Realisasi APBN dalam Rapat Kerja Komisi XI DPR* 

 

Sementara itu, kepada Staf Ahli yang baru dilantik, Pj Gubernur berharap untuk terus semangat, karena rotasi atau pun mutasi adalah sesuatu yang wajar dalam birokrasi pemerintahan.

 

“Kami ingin agar saudara Halitopo dapat menjadi peran penting dalam mewakili Gubernur pada pertemuan-pertemuan, baik tingkat Nasional maupun Provinsi, serta terobosan lainnya,” tutup Velix Wanggai.

Array
Related posts
Tutup
Tutup