Amanah kapolri : polres padang lawas laksanakan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Polri 2024, dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang

Padang lawas News intelijen

Tepat nya di halaman mapolres kabupaten padang lawas,kapolres padang lawas dan beserta jajaran nya laksanakan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Polri 2023/2024

Selasa 17/10/2023.

 

Sesuai perintah dan amanah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk di pedomani serta di laksanakan oleh seluruh jajaran Polri se indonesia dan khusus nya seluruh jajaran Polres kabupaten padang lawas meliputi antara lain :

1. TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADA 

TUHAN YANG MAHA ESA DAN SEMOGA TUGAS 

PENGAMANAN INI MENJADI LADANG AMAL IBADAH BAGI 

KITA SEMUA;

2. PASTIKAN 

KESIAPAN PERLENGKAPAN PRIBADI, 

SARPRAS DAN FASILITAS PENUNJANG LAINNYA,

SEHINGGA DAPAT MENDUKUNG PELAKSANAAN 

OPERASI;

3. LAKSANAKAN PENGAMANAN DENGAN PENUH RASA 

TANGGUNG JAWAB, HUMANIS DAN PROFESIONAL 

SESUAI SOP DENGAN MENERAPKAN BUDDY SYSTEM 

Baca Juga :  Akan Gelar Aksi Tawuran 5 Remaja di Amankan Polsek Semendo

GUNA MENJAMIN KESELAMATAN PERSONEL;

4. PIMPINAN DI SETIAP TINGKATAN HARUS TERJUN 

LANGSUNG KE LAPANGAN UNTUK MELAKUKAN PENGAWASAN MELEKAT KEPADA ANGGOTANYA 

MASING-MASING;

5. LAKUKAN PENGATURAN JADWAL PENGAMANAN, 

SEHINGGA KESEHATAN PERSONEL SELALU DALAM 

KONDISI YANG PRIMA. HAL INI PENTING, MENGINGAT 

OPERASI YANG KITA LAKSANAKAN CUKUP PANJANG 

DAN PEMILU 2024 DILAKUKAN SECARA SERENTAK;

6. KEDEPANKAN KOMUNIKASI PUBLIK DAN UPAYA 

COOLING SYSTEM, AGAR MASYARAKAT BERPARTISIPASI 

PENUH DALAM MENDUKUNG PENYELENGGARAAN 

PEMILU 2024 DAN TERHINDAR DARI POLARISASI;

7. TINGKATKAN SINERGISITAS DAN SOLIDITAS ANTAR 

SELURUH PERSONEL PENGAMANAN MAUPUN 

STAKEHOLDER TERKAIT, KARENA HAL TERSEBUT 

ADALAH KUNCI UTAMA KEBERHASILAN OPERASI.

 

Polres padang lawas serta jajaran nya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Polri 2024,yang di Pimpin oleh Kapolres padang lawas AKBP Diari Astetika SIK di halaman mapolres padang lawas.

Baca Juga :  OPTIMALAKAN PELAYANAN SAAT LIBUR NATARU SAMSAT KEDIRIPARE MEMBAGIKAN SNACK DAN MINUMAN BAGI 50 PENGUNJUNG PERTAMA.

 

Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK memimpin langsung apel dengan membacakan sambutan dan amanah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

 

APEL GELAR PASUKAN merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel mau pun SARPRAS OPERASI MANTAP BRATA 2023-2024, Sehingga pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar,harapan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

 

Turut juga hadir PLT Bupati Padang Lawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH (AZP), dan beserta jajaran pemerintahan kabupaten padang lawas,Forkopimda,Dandim kabupaten padang lawas dan lain nya.

 

Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini berlangsung selama 222 hari, yakni 74 hari selama 2023 dan 148 hari selama tahun 2024. Operasi ini dimulai sejak pendaftaran Capres dan Cawapres dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober ke depan.

Baca Juga :  Komisi III Yakin Komitmen Jajaran Polri Netral Dalam Pemilu 2024 

 

Gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Padang Lawas ini juga di isi dengan simulasi pengamanan Pemilu oleh jajaran Polres Padang Lawas.

 

PLT Bupati Padang Lawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH juga berharap kepada TNI,POLRI agar pengamanan pada pelaksanaan pemilu serentak 2024 nanti terlaksana aman damai serta sukses.

 

Dalam kesempatan itu PLT Bupati Padang Lawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH kepada Asn segenap lingkup pemerintahan agar bersikap tetap netral dan tidak menggunakan fasilitas daerah pada saat waktu kampanye nanti.

 

Dari pantauan media intelijen ini acara pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Polri 2024 tersebut ber jalan lancar dan sukses.(AL siregar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup