Muspida kabupaten padang lawas hadiri Pagelaran wayang Di Huragi padang lawas

Padang lawas News intelijen

Pada selasa malam sekira pada pukul 19.00 wib rombongan Muspida kabupaten padang lawas tiba di desa Ujungbatu III Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas dengan tujuan Silaturahmi Muspida Kabupaten Padang Lawas dengan masyarakat Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Kabupaten Padang Lawas di Desa Ujungbatu III Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabipaten Padang Lawas dalam rangka menonton bersama Pagelaran Wayang kulit.

 

Pada pukul 20.00 Wib acara pagelaran tersebut di buka dengan di awali zoom secara live dengan Kapolda Sumatera Utara IRJEN POL AGUNG SETYA I.E, S.H, S.I.K, M.Si dengan penyampaian Mengucapkan selamat menyaksikan acara pegelaran wayang dalam rangka silaturahmi muspida Kabupaten Padang Lawas, muspida Kabupaten Rokan Hulu dengan seluruh jajaran DPP dan DPD Pujakesuma Sumatra Utara dan Propimsi Riau.

Baca Juga :  Pemko padangsudimpuan tertipkan pedagang kakl 5 seputar jn tamrin

 

Kemudian Kapolda Sumatera Utara IRJEN POL AGUNG SETYA I.E, S.H, S.I.K, M.Si memohon maaf karena tidak dapat hadir dalam acara tersebut karena adanya cuaca yang tidak mendukung hingga Heli tidak dapat terbang.

 

Bahwa kita sepatutnya berbangga saat ini budaya jawa telah membudaya di dunia dibuktikan dengan pagelaran wayang yang dilaksanakan di isi oleh sinden dari luar negeri yakni Hungaria.lanjut nya

 

Dalam jelang Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 di harapkan agar bersama – sama menjaga kekondusifan di wilayah masing – masing.harap nya

 

Agar kita bersama – sama menjaga keluarga, anak – anak kita dari penyalahgunaan narkoba dan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar bersama – sama memberantas narkoba.saran nya

Sekaligus live zoom pun di tutup dan di lanjutkan dengan arahan arahan atau kata sambutan dari Muspida kabupaten padang lawas.

Baca Juga :  Pemkab Humbahas Latih 40 Orang Pemandu Wisata. 

 

Pada kesempatan itu Plt. Bupati Kabupaten Padang Lawas Drg.H.AHMAD ZARNAWI PASARIBU, C.ht, MM,M.Si, MH sekaligus penyerahan SK Desa Wisata dan Budaya yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Ujungbatu III sebut saja INDRA,

 

Dalam arahan nya,Ucapan syukur dapat hadir di Desa Ujungbatu III Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas.

Kemudian Desa Ujungbatu III adalah daerah yang dapat mengkelola wisata dan budaya dan merupakan desa yang maju serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sekitarnya.Desa Ujungbatu III merupakan salah satu desa yang memiliki kandungan minyak yang mana kedepannya dapat di buat sumur bor guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

 

Kemudian di lanjutkan dengan Penyerahan SK Desa Wisata dan Budaya Desa Ujungabtu III yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa.

Baca Juga :  WAKIL BUPATI ASAHAN TERIMA KUNJUNGAN KERJA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA KE KABUPATEN ASAHAN

 

Penyerahan bantuan sebanyak 1.000 paket terhadap masyarakat penggali kubur, nazir masjid oleh Kapolres Palas AKBP DIARI ASTETIKA, S.I.K didampingi Muspida Plus Kabupaten Padang Lawas serta Bupati Rokan Hulu yang diterima secara simbolis oleh perwakilan masyarakat.Dan kemudian Penyerahan Tokoh Wayang Krisna secara simbolis oleh Kapolres Padang Lawas kepada dalang wayang kulit KI DALANG MPP BAYU AJI PAMUNGKAS yang datang dari Kabupaten Solo Propinsi Jawa tengah.

 

Pada pukul 21.27 Wib Pagelaran wayang kulit dimulai dengan dihadiri kurang lebih 5.000 masyarakat dari Kabupaten Padang Lawas dan Pagelaran Wayang Kulit berjalan dengan aman dan kondusif dengan pengamanan dari Personil Polres Padang Lawas bersama organisasi masyarakat BANSER NU Kabupaten Padang Lawas.(AL siregar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup