Roni Sompie: Saya Yakin Penyidik Polres Minut Profesional Tangani Kasus Dugaan Pelecehan Seksual dibawa umur

Oleh : Jonson Silitonga 

Minut/Sulut, NewsIntelijen.Com

 

1. Mantan penyidik Mabes Polri beri pendapat pada kasus Pelecehan Seksual dibawa umur, saya sebagai mantan Penyidik Polri perlu mendapatkan informasi secara langsung dari Ibu dan Anak korban pelecehan seksual tsb. 

 

Sebagai mantan Penyidik Polri yg pernah menangani kasus pembunuhan anak perempuan berumur 8 tahun di Denpasar Bali saat jabat Kapolda Bali di tahun 2015, maka ketelitian penyidik dalam memproses kasus ini sangat diperlukan. 

 

Empati penyidik Polres Minut juga sangat diperlukan disamping sikap independen dan netral dalam bersikap terhadap korban dan tersangka. 

 

Hanya ketelitian dalam mendapatkan alat bukti yg dapat digunakan Penyidik utk menunjukkan kebenaran dan memberikan keadilan bagi korban dan tersangka. 

Baca Juga :  KMA : INTEGRITAS MERUPAKAN PONDASI UTAMA DALAM MEWUJUDKAN PERADILAN YANG BERMARTABAT

 

2. Saya mengajak Penyidik Sat Reskrim Polres Minut utk berempati kepada kondisi korban, namun tetap proporsional menangani kasus ini secara profesional dan prosedural sesuai aturan UU No 8 tahun 1981 ttg KUHAP. 

 

3. Korban tidak perlu khawatir dan cemas apalagi takut terhadap tersangka, karena penyidik Polres Minut saya yakin akan bertindak sesuai aturan UU dan profesional. 

 

Oleh karena itu, media massa terus mengikuti proses penyidikan ini sampai tuntas, agar ada pengawasan dari publik melalui media massa. Tutup irjen Sompie

“Red-JS”

Array
Related posts
Tutup
Tutup