Sosok Anggi Pratiwi SH MH dan seorang advokat muda yang sangat peduli terhadap hari lahir nya Ra Kartini

Jakarta 20/4/2024 ,News Intelijen. Com Seluruh lapisan Masyarakat Indonesia besok akan memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Peringatan hari Kartini ini digelar untuk mengenang jasa jasanya memperjuangkan bangsa.

Namun, sosok Anggi Pratiwi S.H.,M.H salah satu Advokat muda mengaku sangat peduli dengan hari Kartini tersebut.

Sebab menurut Anggi sapaan akrabnya, hari Kartini selain mengingat jasanya, di hari Kartini ini kita akan mengingat perjuangannya dalam mensetarakan gender antara perempuan dan laki laki.

Semasa hidupnya, cerita Anggi, Sosok Kartini berupaya mengubah pandangan bahwa perempuan tak hanya mengurusi urusan rumah tangga saja, namun ia berusaha memajukan bangsa dan merintis jalan bagi kaum perempuan menuju keadaan yang lebih baik.

Baca Juga :  Pemerintahan desa siboris dolok berikan Santunan dan insentif guru mengaji,imam mesjid,khotib,bilal mayit laki laki dan perempuan januari-maret tahun 2024 sudah di salurkan.

“R.A. Kartini merupakan seorang pejuang kemerdekaan bangsa dan kedudukan kaumnya, pada saat itu terutama wanita Jawa, jadi teruntuk R.A. Kartini di era milenial ini saya berharap jangan pantang menyerah dalam meraih impian dan tempuh pendidikan jika bisa setinggi mungkin, terjang kebodohan dan wariskan kepada anak keturunan sebagai penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki nilai pancasila,” tutur Anggi.

Anggi juga mengucapkan salah satu karya R.A Kartini yang populer hingga saat ini “Habis Gelap Terbitlah Terang” yang artinya menurut Anggi, anak bangsa harus semangat dalam menerjang kebodohan dan berjuang layaknya wanita terhormat dan memiliki martabat, mengerti akan nilai diri sendiri.

Untuk diketahui, Raden Ajeng Kartini atau (Raden Ayu Adipati Kartini Djojodhiningrat) merupakan putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat.

Baca Juga :  Ibu camat barumun barat Fatimah hannum simbolon pimpin upacara HUT RI ke 79

R.A Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia, dan penetapan hari lahirnya dijadikan sebagai perayaan Nasional. (F.Haris)

Array
Related posts
Tutup
Tutup