Pudya Sanjaya : Memaknai Hari Kemerdekaan Dengan Menghormati Perjuangan Para Pahlawan Adalah Hal Yang sangat Penting  

 

 

 

 –Jakarta Utara News intelijen.com 

 

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, menyampaikan pesan penting saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, di Kantor Adminsitrasi Walikota Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta. Sabtu, 17 Agustus 2024.

 

Dalam sambutannya, Ali Maulana Hakim mengucapkan rasa syukur dan semangat kemerdekaan dengan harapan besar untuk kemajuan Indonesia, khususnya Jakarta yang kini telah berubah status menjadi Daerah Khusus.

 

“Dalam momentum perayaan RI ke-79 ini, kita mengusung semangat Nusantara Baru, Indonesia Maju, seiring dengan perpindahan ibu kota negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Indonesia akan terus berkembang dan bersaing dengan negara-negara maju di dunia,” ujarnya. 

 

Ali Maulana Hakim menjelaskan bahwa meski Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota negara, peran kota ini sebagai pusat perekonomian harus terus ditingkatkan. Jakarta menurutnya kini, harus menjadi kota khusus yang mampu bersaing di skala global.

Baca Juga :  Tim Gabungan Polres Aceh Timur Berhasil Ungkap Pelaku Tindak Pidana Penculikan

 

“Oleh karena itu, diperlukan peran serta dari seluruh pihak, baik aparat maupun masyarakat, untuk menyesuaikan diri dan mendukung transformasi ini. Kita harus berinovasi, menciptakan Jakarta sebagai kota yang nyaman, maju, dan memiliki perekonomian yang unggul,” tambahnya.

 

Ali Maulana Hakim turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk LDII, atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam memajukan Jakarta. “Mari kita jaga nama baik Indonesia di dunia dengan menjadikan Jakarta sebagai kota yang berdaya saing global,” tutupnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua DPD LDII Jakarta Utara, Pudya Sanjaya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terselenggaranya peringatan HUT RI ini. Menurutnya, memaknai hari kemerdekaan dengan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah mewujudkan kemerdekaan adalah hal yang penting.

Baca Juga :  Perantau batangtoru dukung penuh wacana pembentukan daerah otonomi baru

 

“Alhamdulillah, kita bisa menyelenggarakan upacara bendera di kantor Walikota Jakarta Utara. Ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita. Bagaimana kita sebagai generasi penerus harus mempertahankan, mengisi kemerdekaan serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pudya. 

 

Selain itu, Pudya menjelaskan berbagai program kerja yang telah dilaksanakan oleh DPD LDII Jakarta Utara, termasuk kolaborasi dengan Suku Dinas Kepemudaan dan Olahraga dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

 

 “Kami terus berkolaborasi dengan seluruh jajaran Muspiko di Jakarta Utara untuk menghantarkan para generasi penerus kita mencapai visi 2045 menjadi pribadi yang memiliki akhlaqul kharimah, alim faqih dan mandiri demi terwujudnya sukses Jakarta untuk Indonesia,” tambahnya.

 

Selain itu pelaksanaan upacara bendera ini juga dilaksanakan oleh keluarga besar LDII Jakarta Utara di tiga pondok pesantren Al Akbar, Syarif Hidatullah dan Al Muflihun

Baca Juga :  Pangkostrad Letjen Saleh Mustapa Menerimakunjungan Audensi Persatuan Wartawan Reaksi Cepat di Makostrad Jakarta/Indonesia.

 

Pudya juga mengapresiasi salah satu pemuda LDII Jakarta Utara yang menjadi anggota paskibraka pada pelaksanan upacara HUT RI di Jakarta Utara Kali ini. Menurutnya, ini adalah prestasi yang membanggakan untuk DPD LDII Jakarta Utara.

 

 “Kami bangga bahwa generasi penerus kita, Muhammad Faiq Abdul Basith, telah menjadi anggota Paskibraka di tahun 2024 ini. Dia adalah putra sulung dari almarhum senior kami, Ketua DPD LDII Jakarta Utara sebelumnya, Irfan Al Duhya,” ungkapnya dengan penuh rasa bangga.

 

Pudya mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-79. Dengan semangat baru ini, Jakarta diharapkan dapat terus berkembang menjadi kota yang tidak hanya maju secara ekonomi tetapi juga mampu bersaing dengan kota-kota besar lainnya di dunia.

 

Sumber : Jurnalis Jakarta Utara bersatu 

 

Jurnalis : Edo Lembang

Array
Related posts
Tutup
Tutup