KEPENGURUSAN KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KOTA KOTAMOBAGU PERIODE 2023 – 2028 MENUAI POLEMIK “

 

KOTAMOBAGU ,News Intelijen .com

Hasil Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu periode 2023 – 2028 , menuai berbagai Kritikan dan menimbulkan Polemik.

Melalui seorang Aktivis Pramuka sekaligus Ketua PROJAMIN Kota Kotamobagu, Dolly Harjo Paputungan menuturkan,
” Hasil Kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu tidak sesuai mekanisme dan amanat Muscab, AD/ART pasal 53, point b. ( pengurus kwartir disusun dan disahkan oleh ketua dan anggota tim formatur dalam berita acara dan ditandatangani anggota tim formatur )” tutur Dolly.

lebih lanjut, Dolly menambahkan
” kepengurusan tsb hanya disusun sesuai kemauan sendiri oleh Usmar Mamonto / Kepala Dinas
Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu dan krunya , tanpa melibatkan anggota Tim formatur lainya, bahkan Ketua terpilih Kak Roy Kasenda pun tinggal menerima hasilnya, lebih aneh lagi kedudukan usmar sebagai Ketua Harian ( hanya berlaku dikota kotamobagu) dan Sekretarisnya, seorang Kabid di Kantor DISPORA sehingga saya menamakan Organisasi ini , Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Dispora Kota Kotamobagu ” Tegasnya.

Baca Juga :  OPOP Jawa Timur,menciptakan pesantren yang mandiri secara Ekonomi.

Terpisah, Anggota Projamin Kota Kotamobagu, Erwin mengatakan ” harusnya Pj.Walikota selaku Ketua Mabicab mengevaluasi ulah oknum Pejabat *UM karena dapat merusak Citra Pemerintah Kota Kotamobagu, dimana Gerakan Pramuka juga menerima dana Hiba dari APBD yang pengelolaanya di Dinas Pemuda dan Olahraga, disisi lain elektabilitas Pj.Walikota , Asripan Nani sedang bersinar dengan giat membangun dari berbagai sentra kehidupan masyarakat kotamobagu” kata erwin.

Sementara itu, KadisPora Kota Kotamobagu saat dihubungi Awak Media lewat Nomor WA miliknya …… Tidak menjawab.

Rencana Pelantikan Kepenguran akan dilaksanakan, senin 24 juni 2024 , ucap salah satu pengurus.

Array
Related posts
Tutup
Tutup