Hari Bakti Adyaksa Yang Ke-63 kejaksaan Negeri Kabupaten Pesawaran Menggelar Tasyakuran.

pesawaran Lampung.sabtu 22/7 News intelijen PROJAMIN.com

Hari Bakti Adyaksa Yang Ke-63 kejaksaan Negeri Kabupaten Pesawaran Menggelar Tasyakuran.

 

Dalam rangka memperingati hari bakti Adyaksa (HBA) Ke-63 kejaksaan Negeri (Kejari) Pesawaran menggelar kegiatan syukuran secara sederhana dan tidak melibatkan pihak eksternal.kegiatan berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri setempat, pada hari Sabtu pagi,(22/7/2023).

 

Adapun peringatan Hari Bakti Adyaksa (HBA) Ke-63 Tahun 2023 mengusung tema”Menegakkan Hukum yang Tegas dan Harmonis Mengawal Pembangunan Nasional”.

 

Plt Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran Subari Kurniawan mengatakan, sesuai perintah pimpinan, Peringatan Hari Bakti Adyaksa Ke-63 kali ini dilakukan secara sederhana dan tidak mengundang eksternal.

 

“Tadi pagi kita melakukan upacara bendera peringatan HBA Ke-63 setelah itu kita melakukan resepsi dan atas petunjuk pimpinan kegiatan HBA dilakukan dengan sederhana saja tidak melibatkan eksternal dan kedatangan Kapolres hari ini karena inisiatif saja dan kita harus menghargai itu “kata Subari.

Baca Juga :  Kabid Giatja Lapas Kelas I Bandar Lampung Berikan Berbagai Pelatihan Kepada Warga Binaan

 

Subari juga menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan hari ini membuka Pekan Olahraga (POR) Pertama kali di Kejaksaan tinggi pada tanggal 08 Juli hingga 18 Juli 2023.Kemudian mengunjungi taman makam pahlawan.

 

“Karena disini kita tidak ada taman makam pahlawan maka kami melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Bandar Lampung ” ujarnya.

 

“Kemudian, kita juga menggelar bakti sosial untuk lansia di Puskesmas Desa Bogor Rejo , disitu ada posyandu ” jelasi Subari.

 

Diketahui, Hari Bakti Adyaksa merupakan hari peringatan berdiri nya Kejaksaan Republik Indonesia.Hari Bakti Adyaksa di pringati setiap tahun yang jatuh pada tanggal 22 Juli.Tujuannya untuk merayakan hari ulang tahun ( HUT) Kejaksaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Efek Jera dalam Korupsi Politik

 

Tahun ini HUT Ke-63 kejaksaan RI.

Berikut informasi selengkapnya soal Peringatan Hari Bakti Adyaksa 22 Juli disebut sebagai Hari Kejaksaan RI.Dikutip dari situs Indonesia Baik oleh Kominfo, Hari Bakti Adyaksa atau HUT Kejaksaan berawal dari Pemerintahan Kerajaan Majapahit yang sudah memiliki sistem pengendalian dengan ‘Dhyaksa’ dan bertugas menangani masalah peradilan.Kemudian, istilah ‘Dhyaksa’dikenal dengan sebutan ‘Jaksa’ sampai sekarang.

 

(Ansori)

Array
Related posts
Tutup
Tutup