Usai Penetapan Presiden-Wakil Presiden Gibran Bagi Susu Gratis di Rusun Muara Baru dan di dampingi tim DPP projamin dan tim pasti

Jakarta , 24/4 / News Intelijen .com

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi kawasan Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada hari ini, Rabu, 24 April 2024. Agenda ini merupakan kunjungan pertama usai Komisi Pemilihan Umum atau KPU menetapkan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pemenang pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan Tim PROJAMIN diwakili oleh DPP projamin dan sayap , Gibran tiba pukul 13.30 WIB. Dia mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Kedatangannya disambut antusiasme warga.

Para anak-anak hingga ibu-ibu menyambut dengan berlari menghampiri dan meneriaki namanya. “Mas Gibran!!!” teriak para warga Rusun Muara Baru dengan suara keras. Sambil berjalan, Gibran menyalami warga sembari membagikan susu gratis. Dia juga beberapa kali melayani ajakan swafoto warga yang berada di san.

Baca Juga :  Wakil Bupati Humbahas Sampaikan Nota Jawaban Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Ranperda. 

Gibran menyebut kunjungannya ini hanya sebatas silaturahmi. Adapun alasannya memilih Rusun Muara Baru karena lokasi ini merupakan tempat padat penduduk.

Sambil membagikan susu ke anak-anak, dia bersama para ajudannya berjalan ke arah panggung untuk melanjutkan acara penyambutan dirinya sebagai wakil presiden terpilih periode 2024–2029.

Sebelumnya, KPU resmi menetapkan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pemenang Pilpres 2024. Keduanya akan menjabat untuk periode pemerintahan 2024-2029 setelah dilantik pada 20 Oktober nanti. Mereka bakal menggantikan pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Penetapan itu dilaksanakan melalui rapat pleno di Kantor KPU, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024. Kemenangan Prabowo-Gibran diumumkan Ketua KPU Hasyim Asyari setelah penandatanganan berita acara oleh seluruh komisoner lembaga penyelenggara Pemilu tersebut.

Baca Juga :  Pertemuan ke-2 Konsultasi Bilateral Indonesia - Kazakhstan* 

Red. 

Array
Related posts
Tutup
Tutup