Di duga perekrutan ppk di kecamatan barumun tengah kemaren di salah gunakan oleh salah seorang oknum ppk barteng terpilih

Padang lawas News intelijen

Perekrutan ppk kecamatan yang baru di selenggarakan kemaren di duga salah satu oknum terpilih yang berinisial sjs melakukan pengutipan kepada salah seorang peserta pelamar ppk kecamatan di saat itu dengan alasan setoran ke seseorang, agar si korban bisa menang dalam perekrutan Anggota ppk di kecamatan barumun tengah.26/juli/2024.

 

Kepada awak media ini,awal mula nya di cerita kan oleh se seorang kerabat nya,ia menerangkan bahwa ada satu kerabat nya korban penipuan sebesar Rp.7 500 000 dalam pelamaran ppk kemaren bg,duga annya.

 

Kronologi nya bg” kerabat kita ini ikut dalam pelamaran anggota ppk di kecamatan barumun tengah kemaren.terus seseorang berinisial sjs tersebut meminta uang sebesar Rp.7 500.000 untuk setoran ke seseorang agar bisa menang dalam pelamaran tersebut salah satu sebagai anggota ppk di kecamatan barumun tengah.

Baca Juga :  Kekinian kembali tercium terkait data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022,pekon kaca marga kecamatan tanggamus.

 

Kemudian awak media ini menghubungi korban tersebut lewat via whats up dan menanyakan langsung,apakah benar dia mengalami korban penipuan atas penyelenggaraan pelamaran anggota ppk kemaren,dan ia menerangkan kepada awak media ini” benar bg,ucap nya.

 

Kemudian ia menerangkan” saya di mintai uang sebesar Rp.7 500.000 yang berinisial sjs untuk di setorkan ke seseorang kata nya bg,tapi dia tidak mau mengasih tahu nama nya kepada siapa yang di tujukan setoran itu bg,setoran uang itu saya transfer lewat transfer Atm sebesar Rp.7.500.000 ke no.rekening nya.

 

“saya di tlp sjs melalui wa, menawarkan supaya bergabung dengan tim yg sudah di bentuknya, saya menolak untuk bergabung tapi sjs memaksa dan mengiming2 saya supaya bisa masuk ppk karna katanya dia (sjs) sudah punya relasi ke komisioner kabupaten sampe pusat. Sjs meminta uang kepada saya sebesar 7.500.000 untuk disetorkan ke komisioner tsb sebelum ujian CAT. Kemudia saya tf uang sejumlah 7.500.000 ke no.rek sjs.

Baca Juga :  PLTA NSHE diduga serobot lahan PT Agro Inti Andalas Seluas 415 Hektar  

 

Setelah itu, saya merasa ada yang aneh dengan sjs ini, sehingga saya meminta uang saya kembali, sjs menolak dan terus membujuk saya supaya tetap diam,Namun nama saya tidak tercantum sampai pengumuman kelulusan ppk Barteng.”terang nya kepada awak media ini.

 

Seiring berjalan nya waktu,pada perekrutan anggota ppk di kecamatan barumun tengah nama saya tidak terdaftar dalam pemenang perekrutan anggota ppk di kecamatan barumun tengah tersebut,sebagai mana dalam janji nya atau iming iming nya saat memintai uang tersebut wajib menang sebagai anggota di ppk kecamatan barumun tengah,akan tetapi nama kami tidak terdaftar dalam pengumuman tersebut,akan tetapi nama nya masuk sebagai pemenang salah satu anggota di ppk kecamatan barumun tengah,saya duga uang kami di manfaat kan nya untuk pelamaran tersebut.dugaannya.

Baca Juga :  Melalui Aplikasi BANPOL Polda Sumsel Bongkar Sindikat Lahgun BBM Subsidi, Manager dan Pengawas SPBU Tersangka

 

Kemudian ia juga menerangkan”saya merasa sudah ter tipu bg”tetapi oknum tersebut terus mengajak saya dan meng iming imingi saya bg,tetapi karena saya sudah merasa kena tipu atau sudah merasa ada yang aneh, saya tidak mau lagi atas ajakan oknum tersebut lagi dan meminta agar uang saya di kembalikan

 

Menurut informasi yang media News intelijen ini temukan kuat dugaan perekrutan ppk kecamatan barumun tengah telah di salah gunakan oleh oknum tersebut.

 

Harapannya kepada APH agar oknum tersebut di periksa dan di tindak lanjuti dan kepada kpu padang lawas harus menindak oknum tersebut, sesuai hukum yang ber laku di negara kesatuan republik indonesia ini.(Tim)

Array
Related posts
Tutup
Tutup