Di hari Peringatan HUT Pramuka ke 62 kwarcab palas Plt bupati palas titip pesan kepada penggerak penggerak pramuka untuk masa depan

Padang lawas News intelijen

Kecamatan barumun tengah terpilih sebagai tuan rumah di adakan nya acara hari memperingati HUT Pramuka yang ke 62 tahun.senin 25 september 2023.

 

Lapangan bola kecamatan barumun tengah menjadi tempat yang paling pas dalam memperingati hari jadi Pramuka yang ke 62 tahun kwarcab kabupaten padang lawas untuk tahun ini.

 

Tampak lapangan binanga kecamatan barumun tengah di penuhi dengan warna warna coklat yang memukau menyelimuti setiap segi nya.

 

Tepat pada jam 15.33 wib iring iringan rombongan PLT Bupati kabupaten padang lawas DRG.H.AHMAD ZARNAWI PASARIBU Cht MM.Msi tiba di kantor camat barumun tengah dan di sambut oleh camat barumun tengah SARWEDI HASIBUAN SE yang sebagai tuan rumah dalam pengadaan acara memperingati hari jadi Pramuka yang ke 62 Kwarcab kabupaten padang lawas.

 

Acara tersebut tampak di hadiri para pejabat pemerintahan kabupaten padang lawas yang terdiri dari PLT Bupati padang lawas DRG.H. AHMAD ZARNAWI PASARIBU Cht MM.Msi,Sekda ARPAN NASUTION Ssos,M.rasyidi hasibuan Spd dari Dispora palas,Inspekture Harjusli fahri siregar sstp Msi cGc AE,Kakan kemenag H.abdul rahman MA,Markia hasibuan kadis p2kb p3A,Kaban bapeda triyanta H.K.dairiyawan se,Msi,Dinas pendidikan kabupaten palas,Ratna dewi harahap SH kadis tenaga kerja,K3s barumun,Bank sumut indrasyah edison,Kadis sosial,Dinas pertanian,Camat se kabupaten padang lawas,kepala sekolah se kabupaten padang lawas,dan lain nya.

 

Baca Juga :  Kemendagri Tekankan Profesionalisme Aparat Perizinan untuk Cegah Korupsi*

PLT Bupati palas DRG H.AHMAD ZARNAWI PASARIBU Cht MM.Msi yang selaku pembina Kwarcab kabupaten padang lawas memimpin acara tersebut,di saat memberikan arahan nya ia juga ber pesan kepada para penggerak penggerak Pramuka Kwarcab kabupaten padang lawas agar meneruskan dan membimbing semua para anggota anggota Pramuka yang sudah membawa harum nya nama kabupaten padang lawas baik ia di tingkat provinsi sumatera utara dan di tingkat nasional.

 

Di dalam arahan nya beliau juga mengatakan bahwa Bank sumut juga ikut ber partisipasi aktiv dalam pembinaan Pramuka yaitu dengan melalui progres konstitusi sosial Bank sumut sehingga terbangun nya kantor Kwarcab kabupaten padang lawas.atas peran aktiv perbankan dalam partisipasi aktiv nya kepala cabang Bank sumut kabupaten padang lawas mendapat penghargaan dari Kwarnas terang nya.

 

Lanjut nya,beliau juga menerangkan bahwa pada tanggal 14 agustus yang lalu segenap anggota kegiatan gerakan Pramuka seluruh indonesia merasa bahagia dan ber syukur karena organisasi pendidikan ketentuan praja muda karana genap berusia 62 tahun dan pada tahun 2023 ini genap 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi indonesia sejak tahun 1912.

 

Sambung nya pada tahun ini tema memperingati hari jadi Pramuka ke 62 dengan mewajibkan SDM yang profesional dan ber wawasan kebangsaan,tema ini menunjukkan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang profesional,mencermati sumber manusia yang ada beliau menilai masih jauh dari yang di harapkan.

Baca Juga :  Anggota Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur Amankan Pelaku Jarimah Pemerkosaan

 

Di samping itu juga beliau menerangkan bahwa wawasan kebangsaan juga sangat penting agar nilai nilai kebangsaan tidak luntur,tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara.

 

Ter lebih sekarang akan menghadapi tahun politik,beliau ber harap agar kira nya persatuan dan kesatuan gerakan pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Tambah nya,harus di akui sejumlah SDM yang ada di gerakan pramuka khusus nya para pembina dan pelatih pramuka jumlah nya masih terbatas. Saran nya untuk keterbatasan itu peningkatan jumlah pelatihan dan pembinaan pramuka harus lebih di tingkat kan.

 

Beliau juga menerangkan kwarnas nasional gerakan pramuka akan berupaya untuk memperbaiki UU no.12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka yang membangun sistem amigrasi yang mengarah kepada era digitalisasi agar gerakan pramuka tidak ter tinggal serta dapat mengikuti per kembangan jaman.

 

Harapannya,agar melalui perbaikan UU tersebut dan pengembangan teknologi dan informasi akan dapat menjadi kan gerakan pramuka semakin berdaya guna dan ber hasil guna.

 

Dalam kesempatan itu juga beliau mengatakan beberapa bulan kedepan,ia mengatakan akan memasuki akhir jabatan sebagai Plt bupati padang lawas.beliau juga mengucapkan ucapan Terima kasih yang setulus tulus nya kepada seluruh masyarakat kabupaten padang lawas.

Baca Juga :  Sepak Takraw PON XXI Aceh – Sumut Sukses

 

Tambah nya ia juga mengatakan sebagai manusia biasa ia menyatakan tentu masih banyak pekerjaan rumah yang belum ter selesaikan.dengan demikian beliau juga ber harap akan menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum ter selesaikan dengan melanjutkan hingga selesai dan paripurna pada waktu nya.

 

Beliau juga tidak lupa mengucapkan permohonan maaf yang tulus kepada seluruh masyarakat kabupaten padang lawas yang di sengaja atau tidak di sengaja dari tingkah laku dan ia memohon agar seluruh masyarakat kabupaten padang lawas agar di bukakan pintu maaf yang se luas luas nya.

 

Beliau juga menitip seluruh pramuka se kabupaten padang lawas agar di bina,di bimbing,di berikan pengetahuan dan di disiplinkan kepada penggerak pramuka kwarcab kabupaten padang lawas.

 

Beliau juga ber pesan agar para semua adik adik pramuka di beri pengetahuan dan harus di bina dan di selamatkan dari bahaya narkoba,game online,serta hal hal yang tidak baik.

 

Selang di akhir arahan nya beliau mengatakan masih ada yang mengganjal di cita cita nya yaitu agar ada bumi perkemahan 100 Hektare bumi per kemahan dan sebelum tanggal 29 desember nanti berakhir nya jabatan nya sebagai Plt kabupaten padang lawas dengan tegas ia akan berusaha agar 100 Hektare bumi perkemahan kabupaten padang lawas dapat terwujudkan.(biro palas AL siregar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup