Kapolres padang lawas bersama kapolsek barteng dan PT EMP tonga menyerahkan bantuan Sumur bor dan pompa air terhadap Ponpes Dinul Khoiriah Desa Aek Buaton Kec. Aek Nabara Barumun Kab. Padang Lawas

Padang lawas news intelijen
Ponpes Dinul Khoiriah yang letak nya di jalan desa menuju desa aek buaton merupakan sekolah pondok pesantren yang baru berdiri kira kira masih hitungan tahun yang ada wilayah kecamatan aek nabara barumun kabupaten padang lawas.rabu 27 september 2023.

Ponpes Dinul Khoriah Aekbuaton merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Padang Lawas. Adapun belajar mengajar di ponpes ini menggunakan kurikulum yang berlaku di tambah dengan ilmu agama. Ada juga kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.

Ponpes Dinul Khoriah Aekbuaton memiliki staf pengajar uztad/uztazah serta guru yang kompeten pada bidang pelajarannya masing-masing sehingga berkualitas dan menjadi salah satu pesantren terbaik di Kabupaten Padang Lawas. Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

Sekitar jam 10.00 wib iring iringan rombongan polres kabupaten padang lawas tiba di ponpes Dinul Khoriah Aek buaton.kedatangan kapolres padang lawas AKBP DIARI ASTETIKA S.I.K dan managemen PT EMP Tonga di sambut oleh pimpinan ponpes Dinul khoiriah, Muspika Kecamatan Aek Nabara Barumun dan pimpinan serta guru Ponpes Dinul Khoiriah dengan alunan lagu Tolaal oleh Nasid ponpes.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Ditlantas Polda Kalteng Bagikan Sembako Kepada Yayasan Galiella

Acara kegiatan tersebut di hadiri oleh
1. Kapolres Padang Lawas *AKBP DIARI ASTETIKA S.I.K *
2. Kabag Sumda Polres Palas Kompol D. Harahap
3. Kasat Sabhara Polres Palas AKP. M. Yusuf
4. Kasat Reskrim AKP Hitler Hutagalung SH. MH
5. Kasi Propam Polres Palas IPTU G. Harahap
6. Camat Aek Nabara Barumun Sahmiran Hasibuan
7. Kapolsek Barumun Tengah AKP Syawalludin H SH
8. Danramil 10 Barteng Letda Inf Khoirullah
9. Pimpinan Pesantren Dinul Khoiriah Ustadz Dirhan Siregar S.Pd
10. Kepala Desa Aek Buaton Husni Mubarak Nasution
8. Managemun PT EMP Tonga Trimulyono

Acara tersebut di awali dengan antara lain :
1. Pembukaan MC
2. Pembacaan Ummul Qur’an di imami oleh Ustadz Biduan Ritonga
3. Pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Haholongan Rambe
4. Penyerahan sumur bor dan pompa air yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Padang Lawas AKBP DIARI ASTETIKA S.I.K sekaligus menyalakan pompa air yang disaksikan managemen PT EMP Tonga, muspika, pimpinan/guru dan santri ponpes Dinul Khoiriah
5. Sambutan dan Laporan singkat Kapolsek Barumun Tengah AKP Syawalludin H SH
Menyampaikan Pembuatan sumur bor pada Ponpes Dinul Khoiriah merupakan Program Polri peduli lingkungan dengan pembuatan sumur bor dan pompa air dari tgl 20 sd 23 September 2023 bekerja sama dengan PT EMP Tonga

Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, Polres Pasuruan Berikan Bantuan Untuk Korban Gaza Palestina

6. Sambutan pimpinan ponpes Dinul Khoiriah Ustadz Dirhan Siregar menyampaikan :
> Ucapan terimakasih kepada Polri, Polres Padang Lawas yang telah peduli dan memberi kesempatan kepada Ponpes Dinul Khoiriah menerima sumur bor dan pompa air yang sangat dibutuhkan santri dan guru sekitar 300 orang untuk menunjang ibadah dan kegiatan pesantren lainnya.
> Doa dari Ponpes Dinul Khoiriah kiranya Polri, Polres Padang Lawas selalu dalam lindungan Nya dan sukses dalam tugas sehari-hari.
> Perusahaan PT EMP Tonga juga berhasil dan sukses dalam proyek yang sedang berjalan dan berkesinambungan.
> Kiranya menjadi amal jariyah atas bantuan Polri Polres Padang Lawas dan PT emp Tonga

Baca Juga :  PROGRAM RUTIN JUMAT BERKAH POLSEK WATES, SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN SOSIAL 

7. Arahan dan bimbingan Kapolres Padang Lawas AKBP DIARI ASTETIKA SIK menyampaikan:
> Terimakasih atas kehadiran Muspika dan manajemen PT EMP Tonga
> Terimakasih atas kerjasama perusahaan PT EMP Tonga dalam pengadaan sumur bor dan pompa air pada Ponpes Dinul Khoiriah.
> Program Polri Polres Padang Lawas peduli lingkungan selain pengadaan sumur bor juga ada penanaman pohon.
> Polres Padang Lawas selalu mendukung setiap perusahaan untuk menyalurkan CSR pada warga sekitar.
> Dengan program penyaluran CSR pada warga sekitar kiranya warga masyarakat Padang Lawas tidak ada lagi yang buang air besar sembarangan.
8. Doa oleh Ustadz Nasrul Harahap S. Pd
9. Photo bersama

Kemudian kapolres padang lawas dan PT EMP tonga menyerahkan bantuan sumur bor dan pompa air.Polri Polres Padang Lawas berkerjasama dengan PT EMP Tonga terhadap Ponpes Dinul Khoiriah Desa Aek Buaton kecamatan Aek Nabara Barumun kabupaten padang lawas.acara ter sebut berjalan aman, tertib dan lancar.(Biro palas AL siregar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup