Polda Kalteng Kerahkan 998 Personel, Siap Amankan Masa Kampanye Pilkada 2024

Oleh : R.Rahmat .s

 

Palangka Raya – Memasuki tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengerahkan personel pengamanan sebanyak 998 orang .

 

“Kita maksimalkan pengamanan sesuai dengan surat perintah yang dikeluarkan dan diteken Kapolda Kalteng, tujuannya untuk menciptakan proses tahap kampanye berjalan aman dan lancar,” ungkap Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, saat dikonfirmasi, Kamis (26/9/2024) siang.

 

Erlan juga menerangkan, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wagub, Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wabup tahun 2024 bahwa pelaksanaan masa kampanye akan berlangsung mulai 25 September 2023 hingga 23 November 2024.

Baca Juga :  Personil Polres Lamandau melaksanakan patroli rutin di SPBU.

 

Ini merupakan bentuk komitmen Polda Kalteng dalam mendukung suksesi kepemimpinan daerah, terutama pada masa kampanye yang potensi kerawanannya tentunya berbeda dengan tahap pendaftaran, verifikasi dan penetapan.

 

“Harapannya melalui pengamanan masa tahapan kampanye ini, bisa berjalan lancar guna mewujudkan Pilkada 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah aman dan nyaman,” pungkas Erlan. 

 

(R.Rahmat.S)

Array
Related posts
Tutup
Tutup