Perkuat Pam Obvitnas, Polresta Palangka Raya Hadiri Rapat Komite Keamanan Bandara Tjilik Riwut

Oleh : Rahmat

 

Newsintelejen.com.kalteng.– Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng beserta jajaran menghadiri dalam Rapat Komite Keamanan Bandara Tjilik Riwut ke-1 Tahun 2024 yang digelar oleh PT. Angkasa Pura II, Kamis (28/3/2024) pagi.

 

Bertempat di Kantor Administrasi PT. Angkasa Pura II KC. Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, rapat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pahandut, Kompol Volvy Apriana, Wakasatsamapta dan Kanit Pamobvit selaku perwakilan Polresta.

 

Dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolsek Pahandut pun menyampaikan beberapa hal terkait tugas pengamanan (pam) objek vital nasional (obvitnas) yang dilakukan oleh Polresta Palangka Raya beserta jajaran pada aktivitas penerbangan Bandara Tjilik Riwut. 

Baca Juga :  Kapolres padang lawas bersama kapolsek barteng dan PT EMP tonga menyerahkan bantuan Sumur bor dan pompa air terhadap Ponpes Dinul Khoiriah Desa Aek Buaton Kec. Aek Nabara Barumun Kab. Padang Lawas

 

“Polresta Palangka Raya beserta jajaran tentunya akan senantiasa siap untuk melaksanakan tugas pam obvitnas pada Bandara Tjilik Riwut, khususnya dalam momen Bulan Ramadhan saat ini yang nantinya akan dilaksanakan Operasi Ketupat Tahun 2024,” tuturnya.

 

“Terkait operasi tersebut, Bapak Kapolresta pun berpesan agar mulai merancang dan mempersiapkan Posko di Bandara Tjilik Riwut dengan berkolaborasi bersama seluruh stake holder terkait guna memperkuat serta mengoptimal tugas pam,” ungkapnya.

 

Selanjutnya Kompol Volvy Apriana pun menyoroti tentang sistem pengamanan serta menegaskan akan siap untuk membantu mengoptimalkannya demi mencegah gangguan yang berpotensi terjadi baik itu pada area luar maupun dalam Bandara Tjilik Riwut.

Baca Juga :  Polres Padang Lawas Melaksanakan Pembagian Bansos Kepada Nazir Mesjid Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M

 

“Kami tentunya agar sistem pengamanan dalam Bandara Tjilik Riwut dapat terus dilakukan dan diperketat, diantaranya yakni security point yang berguna untuk mencegah masuknya barang-barang yang tidak sesuai dengan prosedur keamanan,” tuturnya.

 

“Selain itu diharapkan juga agar dapat dikoordinasikan kepada kami apabila ada potensi maupun terjadinya gangguan dari luar area bandara, contohnya seperti adanya drone yang menyalahi aturan, balapan liar hingga tindak kriminalitas,” lanjutnya.

 

“Kami selaku petugas pam tentunya akan senantiasa siap untuk membantu melakukan pencegahan hingga penanganan terjadinya gangguan, sebab kondisi keamanan Bandara Tjilik Riwut sebagai objek vital nasional juga menjadi prioritas Polri,” pungkasnya. 

 

(R.Rahmat.S)

Array
Related posts
Tutup
Tutup