Rotasi POLRI di POLRES Aceh Selatan , Polda ACEH.

Oleh : H.Nasution 

Jakarta / 29 News intelijen.

TR Kapolri Nomor : ST/2866/XII/KEP./2023 tanggal , 28 desember 2023, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K, yang sebelumnya memegang jabatan Kasubbagbekum Baglog Korpolairud Baharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Aceh Selatan , Poda Aceh.

Mughi merupakan alumni AKPOL tahun 2003 kelahiran Jakarta pada tahun 1979, dan berlatar belakang Brimob pada satuan elit wallet hitam Gegana, yang merupakan salah satu kejuruan bergengsi di institusi POLRI. Beliau Pernah mendapatkan kepercayaan penugasan dari institusi MABES POLRI pada kontingen misi penjaga perdamaian dan keamanan dunia PBB , Formed Police Unit UNAMID di negara konflik Sudan, afrika.

Bagi AKBP MUghi parsetyo, Polda aceh bukan merupakan wilayah penugasan baru. Sejak tahun 2011 beliau telah menempati sejumlah posisi penting pada POLDA ACEH, mulai dari Kapolsek Jaya baru banda aceh, Kasat Reskrim Polres Aceh Timur pada tahun 2013, Wakapolres aceh singkil, dan wakapolres Lhokseumawe tahun 2015 hingga 2018 hingga Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Aceh pada tahun 2020. Mughi jelas telah malang melintang di Polda Aceh. Lulusan DIKSESPIMEN Angkatan 61 ini menempati jabatan terakhirnya di Baharhkam POLRI sejak akhir tahun 2021.

Baca Juga :  Launching Podcast "Police Talk, Kapolda Sumut : supaya masyarakat mendapatkan informasi, terhibur, dan mendapat manfaat*

Tour of Duty sesuai dengan TR Kapolri merupakan rotasi dan mutasi rutin bagi beliau. “Amanah yang harus dijalankan sesuai dengan perintah Pimpinan Jalankan, mengalir dan Mohon Doa restunya”, jawaban dari Perwira menengah yang tenang, dan tidak banyak bicara ini memberikan responnya kepada awak media yang mewawancarainya.

Bagi Awak media sosok AKBP Mughi, merupakan partner yang humanis dalam peliputan berita seputar Kamtibmas.  

“Suskes Selalu ditempat yang baru Komandan”.

Array
Related posts
Tutup
Tutup