Plt bupati padang lawas sambut kedatangan gubernur sumatera utara dalam rangka peresmian kantor bupati kabupaten padang lawas

Padang lawas newsintelijen

Kantor Bupati Padang Lawas diresmikan oleh Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C,HT MM. MSi M.H dan Muspida plus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan lintas Riau lingkungan perkantoran terpadu kab. Padanglawas pada Rabu (30/8).

 

 

Pada kesempatan itu,Plt Bupati Padanglawas Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada gubernur sumatera utara letjend TNI (purn) EDI RAHMAYADI dan beserta seluruh rombongan nya.

 

dalam kesempatan itu pula plt bupati kabupaten padang lawas melaporkan beberapa poin pembangunan di kabupaten padang lawas, beliau melaporkan antara lain : angaran APBD tahun 2022 dan 2023 dengan kebijakan muties telah mengalokasikan anggaran sebesar, Rp203 M. Alhamdulillah untuk pembangunan jalan dan jembatan yakni pembangunan jalan sudah mencapai -+52% dan sudah di nikmati oleh masyarakat padang lawas dan pemerintah kami kabupaten padang lawas akan selalu kami pantau siang dan malam,insya allah mereka bekerja siang dan malam dan insya allah pembangunan 32 km jalan sudah dinikmati masyarakat.yang inya allah kami melihat keseriusan dan semangat para pekerja itu yang kami banggakan, dan sangat membantu masyarakat kabupaten padang lawas.32,40 km itu luar biasa berkah nya untuk kami kabupaten padang lawas.karena selama ini 16 tahun kabupaten padang lawas kami hanya mendapat anggaran pembangunan jalan 2 – 3 km/tahun.32 km itu sudah luar biasa bagi kami kabupaten padang lawas berarti anggaran kami kabupaten padang lawas selama 10 tahun yang akan datang sudah di kebut oleh bapak gubernur sumatera utara selama satu tahun ini.kemudian dari pada itu juga melalui dana bantuan provinsi tahun kami memdapat 8 M bantuan Propinsi insya allah akan kami gunakan untuk menjalan kan program program pemerintah baik infra struktur,pendidikan dan kesehatan.atas komitmen bapak (gubernur sumut)untuk membangun jalan di kabupaten padang lawas tentu masyarakat kabupaten padang lawas harus ber komitmen juga untuk mendukung bapak gubernur jika muncul gambar bapak gubernur pada pemilu tahun 2024 pencalonan gubernur sumatera utara.tegas nya 

Baca Juga :  Kejuaraan Renang antar Perkumpulan SeProvinsi Sulut dan Gto Memperebutkan Piala Walikota kotamobagu, Glent Silitonga Sabet Setengah Lusin Medali.

Terima kasih pembangunan jalan buat kami bapak Gubernur sumatera utara.dan di akhiri dengan ucapan “Lanjutkan” Kata Zarnawi.

 

Turut hadir di acara peresmian kantor bupati padang lawas tersebut antara lain :gubernur sumatera utara Letjend.TNI(purn)edi rahmayadi

Dprd provinsi sumut dari fraksi pks,

Plt bupati drg AHMAD ZARNAWI PASARIBU cHt MM MSi MH.

Kapolres padang lawas AKBP DIARI ASTETIKA SIK,Dandim 0212 letkol inf amrizal nst,Ketua pengadilan agama bainar ritonga SAg MH

Kepala kejaksaan negeri palas TEUKU HERIZAL SH MH

KETUA PENGADILAN NEGERI LULIK DJATIKUMORO SH 

MH

KETUA DPRD PALAS AMRAN PIKAL SRG.S.SOS.I,ekda palas ARPAN NASUTION S.Sos

Kaban palas FAJARUDDIN SE

Inspektur HARJUSLI FAHRI SIREGAR SSTP MSI CGCAE

Baca Juga :  Irsan Kebanyakan Buka Kejuaraan Olah Raga, Bangun Fasilitas Nol

Kadis penanaman modal NURUDIN K SAMOSIR SE MSi

Kadis capil Dra NELLI SURIANI JASIBUAN

Kadis pu palasH M YANI POHAN ST.MT

kadis kominfo palas AGISTINA RITONGA SH

Kadis perkimhub palas

Bpbd palas AMIT HADI SH

Kadis soaial palas H.ahmad fauzan nasution

Kepala bapenda palas GT.HAMONANGAN DLY

Kadis DP2 KB P3A markia hasibuan SE

Kadisnaker palas RATNA DEWI HARAHAP SH.

kaban bapeda TRIYANTA H.K DAIRIYAWAN SE, MSi

Kadis kesehatan palas AMELIA ROITONA NASUTION SKM MKM

PLT KADIS PEMMAS DESA M.FAISAL AMRIN SIREGAR SAP.MM

KEPALPUSKESMAS SIBUHUAN NIRHALIMAH HASIBUAN SKM

KADIS PERIKANAN DAN PETERNAKAN AGUS SALIM HASIBUAN SPt

Kadis perpustakaan& kearsipan palas lelly ramayulis SKM MKes

Disporapar palas M rasyidi hasibuan.

Gubsu, mengatakan, saya bisa merasa prihatin atas jalan menuju Palas karena banyaknya badan jalan yang rusak, semuanya itu butuh perhatian pemimpinnya termasuk gubernurnya.

Baca Juga :  Penertiban PKL Jl. Thamrin, Wali kota Padangsudimpua "Hanya Pencitraan " 

 

Saya masuk pakantan sebagai daerah Sumut perbatasan dengan Sumbar sungguh daerahnya butuh perhatian pembangunan dari pemerintahan kita,

Begitu juga dengan harga harga bahan sembako sangat meroket didaerah Palas seperti cabe, bawang dan sebagainya, jadi untuk mengurangi pengeluaran perlu diberdayakan alam disekitarnya, artinya untuk memberdayakan lahan lahan yang kosong disekitar kita. Begitu juga Gubernur mengajak masyarakat untuk membudidayakan berbagai jenis ternak, seperti ternak ayam, kambing, sapi, dan perikanan sehingga tidak lagi semuanya itu tidak lagi datangnya dari luar. Ujar Gubernur.

 

Jadi Bupati harus berani memberikan terobosan sehingga rakyatnya tidak miskin. 78 tahun RI negara kita ini merdeka sudah seharusnya rakyatnya sejahtera. Negara yang lain yang jauh dibawah kita merdeka mengapa negara kita, daerah kita masih miskin, berarti ada yang salah yaitu para pemimpinya. Untuk itu mari kita para pemimpin bergandeng tangan untuk jujur dan membangun daerah kita, negara kita.

 

 Diakhir acara dilakukan penanda tanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya kantor bupati kabupaten padang lawaa sekaligus peninjauan penbangunan kantor bupati kabupaten Padanglawas.

 Biro palas AL siregar

Array
Related posts
Tutup
Tutup