Pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian kecamatan barumun tengah kabupaten padang lawas Tahun 2023

Padang lawas, Sabtu 15/7 Newsintelijenprojamin 

Tepat nya di ruangan sekolah yapim kecamatan barumun tengah acara pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah kecamatan barumun tengah kabupaten padang lawas di adakan.rabu 12 juli 2023.

 

Acara tersebut tampak di buka dan di pimpin camat barteng SARWEDI HASIBUAN SE.dalam arahan nya ia mengatakan perlu nya kesadaran masyarakat dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan di wilayah kecamatan barumun tengah di bidang pertanian khusus nya menanam padi dan perkebunan tanaman umur pendek yang paling di butuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari hari nya.

 

Acara tersebut di hadiri atau di pesertai oleh anggota BPD desa,kaur desa atau perangkat desa dan kepala desa se kecamatan barumun tengah.sebagai nara sumber dalam mengisi acara tersebut yaitu SRI KURNIAWATI dan ABDUL MALIK NASITION.dan acara tersebut di dukung oleh badan kerja sama antar desa (BKAD) yang di ketuai oleh kepala desa unterudang SARMADAN HASIBUAN dari seluruh Kepala desa se kecamatan barteng.

 

Badan kerja sama antar desa (BKAD) di bentuk oleh camat dan di pilih oleh dalam musyawarah antar kepala desa di kecamatan tersebut yang ber tujuan untuk sebagai perwakilan seluruh kepala desa di kecamatan tersebut dalam kepengurusan di bidang pelatihan pelatihan desa di wilayah kecamatan tersebut.acara pelatihan tersebut ber jalan aman dan sukses. Kabiro palas AL siregar