Publik Prihatin Gedung Perpustakaan Daerah Kotamobagu dibangun Anggara Negara 16 Milyaran, diduga bangunan Abal-abal

Oleh : Jonson Silitonga

Kotamobagu/Sulut, NewsIntelijen.Com

 

Peresmian Gedung Perpustakaan daerah Kotakotamobagu provinsi Sulawesi Utara diresmikan oleh Pj Walikota tanggal 8/3/2024 pada hari jumat dari mulai jam 14.00 wita sampai dengan selesai.

Dalam peresmian dan gunting pita ternyata di hadiri Pejabat Pusat dari perpustakaan Nasional Dra Mariana Ginting. MM selaku Deputi bidang pengembangan bahan pustaka dan jasa Informasi, perpustakaan RI dan hadir juga Forkopinda Kotamobagu.

 

Forkopinda kota yang hadir dari Kapolres Kotamobagu yang diwakili Wakapolres Kompol Arie, Dandim 1303 .BM yang diwakili Danramil, kepala Rutan kotamobagu yang diwakili, kepala imigrasi yang diwakili Ketua Pengadilan Negeri Cifli Adam. SH, Ketua Pengadilan Agama, Kejari yang diwakili dan terlihat juga Sekretaris Kota Sofian mantan Bupati Bolaang mongondow Raya Hj Marlina Moha Siahaan, mantan pj walikota kotamobagu, bpk Rusli Mokogonta.

Baca Juga :  FULL TEAM INAKOR DATANGI KPK, RESPON GERAK KPK MINTA LENGKAPI DATA INFORMASI TERKAIT LP DUGAAN TIPIKOR REKOPUSING DAN REALOKASI ANGGARAN ATAS PEMBANGUNAN TIGA RS DI SULUT

 

Dari Organisasi perangkat daerah (OPD) kotamobagu yang hadir terpantau Kepala Dinas Pendidikan Jufri, Anas Tungkagi Kadis Perhubungan, kadis Kearsipan dan Perpustakaan Sendiri beserta jajarannya, kepala kepala sekolah beserta Para siswa siswi sekolah yang membuat ramai suasana peresmian Gedung perputakaan, dan beberapa undangan dari tokoh Agama dan tokoh Adat Mongondouw Setelah pejabat Walikota memberikan sambutan begitu juga Dra Mariana Ginting MM juga memberikan Sambutan, 

 

Mariana Ginting memberikan Sambutan yang menggiurkan pejabat utama kotamobagu, karena masih akan dikucurkan dana milyaran tuk lebih membenahi gedung Perpustakaan tersebut dan memberikan tambahan kurang lebih seribu judul buku tuk melengkapi Perpustakaan kota kotamobagu.

 

Baca Juga :  Diduga Keras ada permainan antara MafiaTanah,koruptor dengan oknum kapolsek bungara, Tahanan kejaksaan bebas keluar melihat sawit tampa di borgol.

Melihat bangunan Perpustakaan yang menelan Anggaran Negara kurang lebih 16 Milyaran sangat Memprihatinkan dimana bangunan belum di resmikan sudah retak-retak dari mulai Dinding, Lantai tangga masuk pintu utama Gedung, Plafon yang sudah bercak bercak hitam akibat dari Resapan bocoran dari Atap gedung bangunan hingga tembus ke plafon yang mengakibatkan bisa tertimpa pengunjung, sehingga dugaan publik bangunan perpustakaan yang abal-abal.

 

Gerakan Masyarakat anti Korupsi (GMK) ketua Kotamobagu berkomentar kepada media newsIntelijen bahwa bangunan ini memprihatinkan, komentar ketua GMK kotamobagu tersebut akan kami sajikan ke publik di edisi berikutnya, mohon maaf kepada pembaca setia NewsIntelijen.”Tim-JS”

Array
Related posts
Tutup
Tutup