Warga Sanga Desa Keluhkan Arus Listrik tidak stabil ,Memicu bola lampu dan alat elektronik Rumah tangga rawan rusak.

Oleh : Tim

Sanga Desa Muba Sumsel-,News Intelijen. Com

Warga Pelanggan listrik PLN Wilayah Sanga Keluhkan Arus Listrik tidak stabil, beragam pendapat.warga terhadap gangguan arus listrik yang terjadi sejak beberapa hari terakhir Memicu bola lampu dan alat elektronik Rumah tangga warga rawan rusak.

Beragam pendapat yang dilontarkan oleh warga terhadap pelayanan arus listrik yang mengalir ke warga pelanggan sering mengalami ganguan tidak stabilnya arus(spanning ) ini menjadi buah bibir dimasyarakat Sanga Desa ,senin(10/06/2024).

Seperti yang diungkap oleh salah satu warga Sanga Desa SL(35) kepada media mengatakan,bahwa dirinya sebagai pelanggan saat ini merasa sangat dirugikan dengan adanya arus listrik yang diditribusikan PLN yang sering terjadi spaning beberapa hari terkhir.

Baca Juga :  Menkes Budi Ungkap Rahasia Sukses Negara Maju ke Peserta LPDP*   

“Dem yung aku la meraso rugi terus gawek kak,disebabke arus listrik dak normal ikak,la sering nia ngenti bolah lampu baru oleh gara2 lampu mecak disko ikak.”ungkapnya.

ia juga menuturkan, selaku warga pelanggan ,berharap kepada pihak PLN terkhususnya diwilayah sanga Desa untuk lebih diperhatikan,bukan hanya bola lampu saja yang sering jadi korban akibat arus tidak stabil,namun terdampak juga pada alat elektronik yang ada dirumah kami ini mengalami rusak akibat arus tidak stabil.

“Ya harapan kami sebagai Pelanggan PLN terkhususnya diwilayah Sanga Desa ini,kami berharap untuk lebih diperhatikan,bukan hanya bola lampu saja yang sering jadi korban akibat arus tidak stabil,namun terdampak juga pada alat elektronik yang ada dirumah kami ini mengalami rusak akibat arus tidak stabil.”katanya.

Baca Juga :  Jaksa Agung ST Burhanuddin: “Jabatan Bisa Menjadi Berkah yang Membawa Kebahagiaan Atau Juga Menjadi Hukuman yang Membawa Keburukan, Tergantung dari Niat Pejabat yang Mengembannya”

Hal senada juga diungkapkan PR( 34) yang merupakan warga desa ngulak 2 juga menuturkan,

” Ya kami berharap kepada PLN jangan hanya upaya – upaya saja,harus ada solusi,sudah capek kami warga ini pelanggan telat bayar dikasi surat,rusak alat elektronik bola lampu dan sebagainya oleh arus tidak stabil gak ada kami mintak ganti,apa harus kami warga ini nuntut mintak ganti juga ke pihak PLN .ungkapnya dengan nada kesal.

Sementara itu Posko PLN ULP – Sekayu saat dipertanyakan awak media melaui Jejaringan WhatsApp nya Di no +62-882-8692-xxxx,pada Senin malam.

Terkait adanya keluhan masyarakat wilayah sanga Desa tentang adanya ketidak stabilan arus listrik yang memicu menjadi keluhan warga rawan terjadinya kerusakan parabotan elektronik rumah tangga,serta langgka apa yang akan diupayakan PLN demi untuk pelayanan kepada Pelangganya bisa stabil.

Baca Juga :  Selesai dilantik jadi KASAD, Jenderal Maruli Simanjuntak, M.Sc, Pastikan TNI-AD Netral dalam Pemilu 2024. Istana/Jakarta, News Intelijen .com

Pihaknya menjawab saat ini sedang di mengupayakan penambahan gardu baru.adapun dalam penambahan gardu baru tersebut tentumya butuh biaya,hal tersebut sedangkan proses pengajuan,sedangkan untuk realisanya itu sendiri belum bisa pastikan.

“Baik pak terimakasih atas informasihnya,sedang di upayakan penambahan gardu baru pak,penambahan gardu baru butuh material dan biaya pak, sedang di ajukan jadi untuk terealisasi belum bisa di pastikan.Tutupnya.(Tim)

Array
Related posts
Tutup
Tutup