Pj. Bupati telah menanda tangani Nota Kesepakatan KUA Serta PPAS Dengan DPRD Kabupaten Padang Lawas

Padang lawas News intelijen

Rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan tentang kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas dan plafon Anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2025 serta perubahan kebijakan umum sementara tahun 2024, bertempat di ruangan paripurna, Selasa 30 Juli 2024 malam.

 

Ada pun turut hadir dalam acara paripurna tersebut Sekretaris daerah kabupaten padang lawas Pj. Bupati padang lawas, Arpan Nasution, S. Sos, Wakapolres padang lawas, para asisten, Mewakili kejari padang lawas, mewakili pengadilan negeri, pengadilan agama sibuhuan, pabung dandim 0212 ts, serta pinpinan OPD padang lawas.

 

Rapat paripurna ini di buka langsung oleh ketua DPRD padang lawas Amran Pikal siregar, S. Sos, dan di dampingi oleh wakil ketua DPRD padang lawas H. Irsan Bangun Harahap, S. E. Dan wakil ketua DPRD II padang lawas Supriadi Halomoan Hasibuan, S. Pd. MM.

Baca Juga :  Wakil Bupati Humbahas Buka Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2024

 

Dalam sambutan Pj Bupati padang lawas

Ir. H. Ardan Noor Hasibuan MM Menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten padang lawas kami mengucapkan terimakasih yang tulus kepada anggota dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) khususnya team anggaran yudikatif dan legislatif dan badan anggaran legislatif yang telah bekerja keras untuk membahas kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2025.

 

“Saya yakin kita melakukan ini bersama untuk kepentingan masyarakat padang lawas yang lebih baik serta untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten padang lawas yang kita cintai ini,”ujarnya.

 

Mengingat tahun 2025 merupakan tahun pertama kebijakan pembangunan daerah setelah berakhirnya RPJMD kabupaten padang lawas, berbagai kondisi yang mempengaruhi kebijakan seperti yang terjadi saat ini penyerapan APBD kurang maksimal sehingga menimbulkan dampak terhadap perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Masyarakat desa bahu membahu perbaiki jalan dengan membuat jembatan darurat di jalan lintas menuju desa rambah kecamatan huristak.

 

“Mudah mudahan setelah di sepakatinya dokumen kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara tahun 2025 serta dokumen perubahan kebijakan umum anggaran dan prioritas dan Plafon anggaran sementara tahun 2024 Anggaran ini, mampu meningkatkan kualitas APBD dan P- APBD kabupaten padang lawas,”tandas Pj bupati . (AL Siregar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup