2 Kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Kosong, Pemkab Purworejo Buka Seleksi Terbuka

Sebanyak dua kursi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo , Jawa Tengah, mengalami kekosongan dalam beberapa bulan terakhir.

Pemkab Purworejo pun kini tengah melelang atau membuka seleksi untuk mengisi lowongan jabatan eselon II itu.

Adapun jabatan yang kosong itu meliputi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purworejo dan Staff Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purworejo , Fithri Edhi Nugroho, menjelaskan bahwa jabatan staff ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik sudah kosong sejak September 2022 lalu.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Disdukcapil mengalami kekosongan sejak 1 Juli 2023.

Baca Juga :  Sri Endang Saragih Bacaleg PSI selalu menampilkan Pendekatan Positif di dapilnya

Sebab Ahmad Kasinu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Purworejo sebelumnya telah purna atau pensiun dari jabatannya.

“Jadi rekomendasi dari Komisi ASN utu sudah muncul sejak Mei 2023 untuk dua jabatan itu. Kemudian, Bupati menetapkan tim Panitia Seleksi (Pansel) berjumlah 5 orang. Dan Alhamdulillah sudah ditetapkan Keputusan Pansel untuk seleksi terbuka dua jabatan itu,” kata Fithri, Kamis (13/7/2023).

Ia mengungkapkan berdasarkan Keputusan Pansel, pendaftaran seleksi JPT dibuka selama 15 hari kalender yaitu sejak 7 Juli 2023 hingga 21 Juli 2023.

Pendaftarannya dapat dilakukan secara daring (online), luring (offline), ataupun melalui kantor Pos.

Ia menyebut sosialisasi terkait pembukaan lowongan jabatan tersebut elah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Menteng Ikuti Sosialisasi Pencegahan DBD

Sosialisasi itu menyasar sekitar 60 orang yang dianggap memiliki kualifikasi dan memenuhi persyaratan, di luar pejabat fungsional.

Kendati demikian, hingga kini Fithri menyebut belum ada satupun kandidat yang mendaftar.

“Sekarang belum ada yang mendaftar, mungkin sedang mengumpulkan persyaratan. Tapi saran saya yang penting daftar dulu, urusan diterima atau tidak itu terakhir. Apalagi jabatan staff ahli Bupati itu biasanya banyak peminatnya,” ucapnya.

sumber: https://jogja.tribunnews.com/2023/07/13/2-kursi-jabatan-pimpinan-tinggi-kosong-pemkab-purworejo-buka-seleksi-terbuka

Array
Related posts
Tutup
Tutup