LPG 3 Kilogram Langka di Wilayahnya, Kapolsek Peureulak Bersama Danramil Cek Pangkalan

Newsintelijen.com | Kapolsek Peureulak, Polres Aceh Timur, Polda Aceh, AKP Muslim Siregar, S.H. bersama Danramil 04/PLK Kodim 0104/ATIM Kapten Inf Jaya Sakti dan pegawai Kecamatan Peurelak melaksanakan patroli dan pengecekan pada sejumlah pangkalan liquefied petroleum gas (LPG) yang ada di seputaran Peureulak, Senin, (21/10/2024) sore.

Pengecekan ini menindaklanjuti keluhan warga yang mengalami kesulitan mendapatkan gas LPG bersubsidi ukuran 3 Kilogram dalam beberapa hari ini.

“Pengecekan ke sejumlah pangkalan ini sebagai langkah proaktif Polsek Peureulak bersama Koramil 04/PLK Kodim 01044 ATIM dengan melakukan pemantauan intensif terhadap sejumlah pangkalan LPG khususnya ukuran tiga kilogram di wilayah Peureulak. Tindakan ini diambil sebagai tidak lanjut keluhan warga yang kesulitan mendapatkan LPG 3 kilogram dalam beberapa hari terakhir ini,” ungkap Muslim.

Baca Juga :  Semarakkan Arena PON, Pemkab Aceh Utara Gelar Gotroy di Sekitar Bandara Malikussaleh

Disebutkan dari hasil pengecekan diperoleh keterangan dari pemilik pangkalan yang menyebutkan, kelangkaan diakibatkan adanya pengurangan masukan LPG 3 kilogram dari agen ke pangkalan.

“Dengan adanya pengurangan tersebut menyebabkan berkurangnya kebutuhan LPG 3 kilogram untuk masyarakat, sementara itu permintaan semakin tinggi, mengingat di bulan Maulid seperti saat ini kebutuhan LPG 3 kilogram mengalami peningkatan,” sebut Kapolsek.

Menurutya, kelangkaan gas LPG 3 kilogram telah menjadi perhatian utama masyarakat. Berbagai laporan tentang peningkatan permintaan tidak sebanding dengan ketersediaan menyebabkan kelangkaan. 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek serta Danramil 04/PLK memberikan himbauan kepada pemilik pangkalan LPG 3 kilogram agar menjual sesui dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. Terang Muslim Siregar. (Nazaruddin)

Baca Juga :  Berkas Perkara Lengkap, Penyidik Limpahkan Tersangka ke JPU Terkait Kecelakaan di Peudawa, Aceh Timur
Array
Related posts
Tutup
Tutup